Berita Bekasi Nomor Satu

Jalin Silaturahmi, Pemdes Sukarukun Gelar Mancing Gratis

MANCING BERSAMA: Puluhan warga memancing di saluran irigasi, Kampung Jagawana, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Minggu (3/9). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Puluhan warga berbondong-bondong mencari spot untuk memancing di aliran irigasi, Kampung Jagawana, RT 04 RW 04, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Minggu (3/9).

Mereka memancing ikan lele yang sengaja disebar oleh Pemerintah Desa Sukarukun di aliran irigasi sepanjang satu kilometer sebanyak 3,5 kwintal.

Kegiatan mancing bersama dan gratis ini, merupakan agenda tahunan guna menjalin silaturahmi antar warga Desa Sukarukun. Salah satu warga, Edo (40) menyambut baik kegiatan memancing gratis itu. Menurutnya, selain menjadi sarana hiburan, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi.

“Saya biasanya memancing di tempat umum atau ke laut, tapi begitu dengar ada kabar mancing gratis, deket rumah lagi, jadi saya kesini bareng-bareng dengan teman-teman, sekarang sudah pada mencar nyari spot masing-masing,” tutur Edo, Minggu (3/9).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sukarukun, Karnada menyampaikan, bahwa puluhan warga hadir dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu, dan sebagai ajang silaturahmi warga.

“Sebelum warga datang, pagi-pagi sudah kami turunkan sebanyak dua kwintal ikan lele, kemudian siangnya, kembali dituang satu kuintal setengah,” ucap Karnada.

Dikatakannya, selain menjadi sarana hiburan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kebersamaan warga bersama Pemerintah Desa Sukarukun.

“Karena sangat sulit mengumpulkan warga, makanya kami mengadakan kegiatan ini, dan antusias warga cukup tinggi untuk datang memancing. Selain warga Sukarukun, ada juga dari luar Sukarukun yang hadir,” terang Kanada. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin