Berita Bekasi Nomor Satu

Kemarau Diprediksi Hingga Desember

Illustrasi - Foto udara area persawahan yang mengalami kekeringan di Desa Karanganyar Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi, Rabu (7/6). BMKG Memprediksi kemarau yahun ini lebih kering. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengantisipasi kemungkinan kemarau panjang yang terjadi seperti laporan yang mereka terima dari Badan Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Kepala BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis mengatakan, dari laporan BMKG yang mereka terima, kemarau diprediksi hingga akhir tahun 2023.

“Dari hasil laporan yang kami terima, BMKG memprediksi musim kemarau berlanjut sampai akhir tahun ini, tapi namanya juga prediksi kami tidak tahu bagaimana kondisi musim kedepannya,” tuturnya.

Mengantisipasi kemarau panjang pihaknya mengaku telah melakukan rapat pembahasan bersama dengan sejumlah stakeholder terkait.

“BPBD sudah melakukan rapat bersama dengan sejumlah stakeholder terkait, untuk mengantisipasi adanya musim kemarau yang berkepanjangan,” tambahnya.

Jika adanya laporan kekeringan di sejumlah wilayah pihaknya berharap bisa diantisipasi bersama. “Antisipasi itu harus manakala terjadi musibah kekeringan, tapi kami harap tidak sampai terjadi hal tersebut,” ucapnya.

Sementara ini pihak BPBD hanya memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Bekasi, supaya dapat menghemat air dan tidak membakar sampah.

“Sementara ini kami hanya memberikan himbauan, agar masyarakat bisa menghemat air dan tidak membakar sampah. Karena dikhawatirkan akan memicu kebakaran di musim kemarau saat ini” terangnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin