Berita Bekasi Nomor Satu

Sejumlah Siswa SMAN 9 Tambun Selatan Raih Prestasi Gemilang

FOTO BERSAMA: Kepala SMAN 9 Tambun Selatan, Kurniawati (ketiga dari kanan); didampingi Guru Bidang Kesiswaan, Ricky Haryadi (kiri); Wakasek Bidang Humas, Siti Fatimah (kanan), Pembina Pramuka Putri, Maulida (kedua dari kanan), foto bersama dengan perwakilan siswa yang meraih prestasi di halaman sekolah, Senin (14/9). FOTO: DOK SMAN 9 TAMBUN SELATAN

RADARBEKASI.ID, BEKASISejumlah siswa SMAN 9 Tambun Selatan (Tamsel) meraih prestasi gemilang dalam berbagai kompetensi bergengsi. Capaian ini diharapkan bisa memotivasi siswa lain untuk selalu berprestasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari SMAN 9 Tambun Selatan, prestasi tersebut diantaranya juara 1 Taekwondo.

Prestasi itu diraih oleh Kayla Nurul Falah siswa kelas X MIPA dalam ajang Open Turnamen 78th Indonesia Merdeka Piala Wali Kota Bekasi yang diselenggarakan oleh Taekwondo Indonesia tingkat Jawa Barat pada 25-27 Agustus 2023 di Hall Basket GOR Kota Bekasi.Selanjutnya, juara Kostum Terbaik 2 Pramuka dalam ajang Gebyar Lomba Racana Pelita Bangsa se-Jawa Barat pada 9 September 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Pelita Bangsa. Tim Pramuka terdiri dari M. Fakhri Al Fallah siswa XI IPS 4 sebagai komandan pleton dengan pasukan Muhammad Zakwan Hakim Syarif siswa kelas XII MIPA 1, Nayla Annur Putri siswa kelas XII MIPA 3, Rifki Zulfansyah siswa kelas XI MIPA 4,

Sandi Octa Pratama siswa kelas XI Mipa, Hanif Azfar siswa kelas XI MIPA 4, Haekal Zufar Ramadhan siswa XI MIPA 3, Lansky Aulia Wilhelmina Mamangkey siswa kelas XII MIPA 4, Nufaisah Putri siswa kelas XI IPS 2, Keysha Aurelia siswa kelas XII MIPA 1, Azahirah Shifa siswa XI IPS 2, Zaskia Zafira siswa kelas XI IPS 4, dan Nabila Syahrani siswa XI MIPA 2.

BACA JUGA: Permintaan Sumbangan Rp5,3 Juta Per Siswa di SMAN 20 Kota Bekasi, Orangtua Keberatan

Kemudian, dalam ajang yang sama meraih juara Harapan 1 Maket Pionering. Siswa yang meraih prestasi ini yakni Ibnu Dzaky Al Hanin siswa kelae XII MIPA 2 SMAN 9 Tambun Selatan, Muhammad Arya Keysa siswa kelas XI IPS 1, dan Nur Ramadhani siswa kelas XI IPS 3.

“Pihak sekolah sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi tersebut dengan mengumumkan prestasinya pada saat upacara bendera dan disaksikan oleh seluruh siswa yang lain agar memotivasi untuk selalu berprestasi,” ungkap Kepala SMAN 9 Tambun Selatan, Kurniawati, dalam keterangannya, Minggu (17/9).

Nia-sapaannya- juga baru menerima informasi pada Minggu (17/9) bahwa peserta didiknya yang tergabung dalam Pramuka Soekarno-Rasuna Said berhasil bawa pulang 2 piala atas juara 2 LKBB dan juara Harapan Utama 3 dalam ajang lomba tingkat penegak se-Jabodetabek Sincan Scout Competition 2023 yang diselenggarakan SMAN 4 Kota Bekasi.

Lebih lanjut dikatakan Nia, SMAN 9 Tambun Selatan berkomitmen memberikan dukungan penuh bagi siswanya yang mengikuti perlombaan. “Dukungan pihak sekolah berupa perizinan (dispensasi) pada saat latihan dan lomba dengan berikut memberikan surat rekomendasi, kemudian surat dispensasi untuk tidak mengikuti kegiatan belajar di kelas (pada saat pelaksanaan lomba), serta menaruh penghargaan mereka dalam raport pembelajaran,” tutur peraih gelar magister pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.

Pihak sekolah berharap peserta didik SMAN 9 agar semangat meraih prestasi. Tidak hanya tingkat lokal, tetapi juga global sehingga bisa membawa nama harum sekolah, daerah, maupun negara.

“Harapan pihak sekolah agar siswa SMAN 9 Tambun Selatan yang berprestasi maupun yang belum berprestasi agar terus bersemangat meraih prestasinya dengan mengikuti ajang lomba-lomba berikutnya baik dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional,” ungkap Nia. (oke)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin