Berita Bekasi Nomor Satu

Kades Sindangjaya Tertimpa Baliho Caleg Gerindra

JALANI PERAWATAN: Kepala Desa Sindangjaya, Ruslan Abdul Gani, menjalani perawatan, di RS Sentra Medika Pasir Gombong, setelah tertimpa baliho Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI, Wardatul Asriah, saat melintas di Jalan Raya Sindangjaya, pada Minggu (17/9). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nasib naas dialami Kepala Desa (Kades) Sindangjaya, Ruslan Abdul Gani, setelah tertimpa baliho atau Alat Peraga Kampanye (APK) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI, Wardatul Asriah, saat melintas, di Jalan Raya Sindangjaya, pada Minggu (17/9).

Saat ini, kondisi Gani sedang menjalani perawatan di RS Sentra Medika.

Menurut keterangan pihak keluarga korban, Suryanto (29), kejadiannya berawal ketika Gani sedang berkendara seorang diri usai menghadiri ratib, halal bi halal warganya.

Kemungkinan karena angin saat itu sedang kencang atau seperti apa, korban yang sedang melintas, tiba-tiba tertimpa baliho di lokasi kejadian. Hal itu membuat korban terkejut dan jatuh dari kendaraan.

“Pak Kades lagi bawa motor, tiba-tiba ada baliho ambruk dan menimpa kepalanya. Saat ketimpa baliho, dia (korban) panik, motor ke gas dan langsung terjatuh dengan posisi tengkurap,” ujar pria yang akrab disapa Jendol ini, Senin (18/9).

Melihat korban terjatuh, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, langsung berhamburan memberikan pertolongan. Karena luka yang dialami cukup parah, dan korban langsung dibawa ke RSUD Cabang Bungin, untuk mendapat perawatan intensif.

Namun sayangnya, paralatan medis di RSUD Cabang Bungin kurang lengkap. Akhirnya, pihak keluarga memutuskan membawa korban ke RS Sentra Medika, Pasir Gombong.

“Pak Kades mengalami luka di bagian wajah dan kaki. Sekarang masih menjalani perawatan di RS Sentra Medika,” beber Jendol.

Setelah kejadian, dirinya belum mengetahui secara pasti seperti apa langkah dari pihak keluarga. Tetapi dari informasi yang ia terima, sudah ada itikad baik dari pemilik baliho, Wardatul Asriah. Politikus Partai Gerindra ini, berencana untuk melihat kondisi korban di RS Sentra Medika, Pasir Gombong.

“Informasinya, bacaleg yang di baliho itu mau jenguk korban. Harapan saya, selaku keluarga korban, buat kedepan nya kalau mau masang baliho itu perlu diatur tata caranya. Jangan sampai kejadian ini terulang lagi,” saran Jendol.

Dari informasi yang dihimpun Radar Bekasi, pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, sudah mendatangi korban di RS Sentra Medika, Pasir Gombong. Sayangnya, Wardatul Asriah sendiri, belum merespon saat dimintai keterangan perihal kejadian tersebut. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin