Berita Bekasi Nomor Satu

Daftarkan 46 Jurus Garuda Paksi Siliwangi

FOTO BERSAMA: Pengurus dan Dewan Guru Perguruan Pencak Silat Garuda Paksi Siliwangi berkesempatan menyambangi PB IPSI, Rabu (20/9). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus dan Dewan Guru Perguruan Pencak Silat Garuda Paksi Siliwangi berkesempatan menyambangi PB IPSI. Kunjungan itu disambut hangat jajaran pengurus besar Ikatan Pencak Silat Indonesia di Padepokan PB IPSI Rabu (20/9).

Manta Atmaja SP Selaku Guru Besar , Usan Wahyudin Serta Wandi Selaku Dewan Guru, menuturkan kunjungan dan bagian silaturahmi ini sudah diagendakan jauh-jauh hari.

“Banyak hal yang kami diskusikan, mulai dari program-program perguruan yang sedang berjalan maupun program jangka menengah yang akan dilaksanakan,”ujarnya.

Salah satunya pendaftaran 46 jurus pencak silat Garuda Paksi Siliwangi pada Warisan Budaya Tak Benda UNESCO sebagai wujud kecintaan terhadap seni bela diri Pencak Silat.

“Pada kesempatan ini kami disambut oleh Ketua Harian PB IPSI Bapak Benny G Sumarsono, Sekretaris Jenderal H Teddy Suratmadji, dan Wakil Sekretaris Jenderal Bapak Arko Murjoko,”tambahnya.

Diakuinya, agenda kunjungan tersebut, banyak sumbang saran serta masukan yang membangun untuk bersama-sama melestarikan kesenian bela diri pencak silat di pelosok Nusantara.

PB IPSI juga berharap kepada seluruh perguruan yang terdaftar maupun yang belum terdaftar di IPSI untuk terus bersinergi untuk Pencak Silat di Indonesia.

Memaksimalkan para calon atlet beladiri dari seluruh pelosok nusantara yang tersebar di berbagai perguruan untuk menjadi bibit berprestasi di cabang seni bela diri Pencak Silat tingkat nasional maupun Internasional.

“Kami berharap sinergitas yang terjalin dengan PB IPSI dapat menjadi pacuan api semangat bagi para jajaran pengurus tingkat pusat, daerah dan Ranting Garuda Paksi Siliwangi di setiap wilayah,”pungkasnya.(tim)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin