Berita Bekasi Nomor Satu

Viral, Video Rombongan Dinkes Kota Bekasi ke Danau Toba, Begini Alasan Kadinkes

Video viral Dinkes tour ke Sumatera Utara. Tangkapan layar IG.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Viral, video tur Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi bersama sejumlah kepala puskesmas ke Danau Toba, Sumatera Utara, Kamis (21/9/2023) pekan lalu.

Pada saat bersamaan, di kantor Dinkes kedatangan anggota DPR RI Komisi IX untuk membahas Stunting.

Sayangnya, kedatangan anggota DPR RI yang datang ke Dinkes Kota Bekasi itu hanya ditemui beberapa kepala bidang di Dinkes.

BACA JUGA: Bukan Kemang Pratama, Ini Bakal Rumah Dinas Pj Wali Kota Bekasi yang Disiapkan Pemkot Bekasi

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohilawati menyatakan kegiatan tersebut merupakan hal wajar dan lazim terjadi untuk refreshing semata.

“Kalau agenda ke Danau Toba itu suatu hal yang wajar. Jadwal untuk ke sana sebetulnya sudah lama, kita refreshing sekalian kita mencari ilmu,” ucapnya.

Selain itu, Tanti menegaskan, dengan kepergiannya ke Danau Toba, Sumatera Utara tidak menggunakan anggaran APBD Kota Bekasi, melainkan biaya sendiri.

BACA JUGA: Dinkes Bentuk Forum Kota Sehat

“Karena menggunakan biaya sendiri toh tidak mengganggu aktivitas juga. Ya kita ini aja, yang sudah selesai akreditasi lalu kita refreshing dimungkinkan, itu kan biaya sendiri juga. Lagian kita tidak pernah menggunakan APBD,” tukasnya.

Sementara, dalam Video yang beredar tidak hanya pejabat Dinkes saja tetapi ada mantan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta istri. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin