Berita Bekasi Nomor Satu

Serangan Besar-besaran Hamas Palestina ke Israel, JK Bilang Begini

Jusuf Kalla (JK).

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Serangan besar-besaran Hamas Palestina ke Israel mendapat sorotan mantan Wapres Jusuf Kalla (JK).

“Tentu itu suatu tindakan yang luar biasa dilakukan untuk kebebasan dan juga kemerdekaan,” kata JK, Senin (9/10/2023).
JK menyakini penyerangan ini sudah direncanakan begitu matang. Sehingga berjalan begitu lancar.
“Itu tentu pejuang-pejuang yang telah merencanakannya itu luar biasa kerahasiaannya, tidak diketahui oleh Israel, jarang terjadi, dan itu berani cermat dan perencanaan luar biasa,” jelasnya.
Sebelumnya, kelompok bersenjata Palestina yang dikenal dengan Hamas melakukan serangan ke wilayah Israel pada Sabtu (7/10/2023).
Serangan yang dilakukan Hamas diklaim oleh pembela kedaulatan negara Palestina itu sedikitnya warga Israel yang meninggal berjumlah 100 orang.
Bukan hanya menyebabkan warga Israel tewas, Hamas juga mengakui telah menyandera puluhan orang yang yang melakukan perjalanan dari kedua negara yang berseteru itu.
Penyerangan yang dilakukan Hamas terhadap wilayah Israel itu dilakukan dengan menggunakan teknik penyamaran.
Penyamaran yang dilakukan Hamas yaitu dengan berpura-pura masuk ke wilayah Israel dengan baik-baik. Pasukan Hamas itu kemudian melakukan serangan dengan membabi buta sehingga banyak korban yang berjatuhan.
Bukan hanya serangan dari dekat dari Wilayah Israel penyerangan yang dilakukan Hamas. Senjata roket yang dikendalikan dari wilayah Gaza, Palestina juga dikerahkan. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin