Berita Bekasi Nomor Satu

PKB Bakal Layangkan Somasi ke BK DPRD Kota Bekasi

Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizky Topananda.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Habis sudah kesabaran DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi menanti proses Pergantian Antar Waktu (PAW) kursi DPRD milik mantan kadernya, Ahmad Ustuchri.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda menegaskan pihaknya bakal melayangkan somasi kepada pimpinan DPRD Kota Bekasi bila dalam tujuh hari ke depan tak kunjung memproses PAW Ustuchri.

“Padahal KPU sudah selesai melakukan verifikasi dan (berkas PAW,red) sudah kembali ke DPRD. Dari DPRD ini belum ada kejelasannya surat PAW sudah sejauh mana. Kita sudah mengirim surat sejak tiga minggu lalu,” kata Rizki kepada Radar Bekasi, Senin (9/10/2023).

“Kita juga akan layangkan surat somasi ke BK (Badan Kehormatan) DPRD. Biar ada tindak lanjut,” sambungnya.

BACA JUGA: Berkas PAW Ustuchri, KPU Kota Bekasi: Surat PKB Masih Diverifikasi KPU

Bila surat somasi tak juga digubris pimpinan DPRD, Rizki mengaku siap mengerahkan massa untuk melancarkan demonstrasi di gedung DPRD Kota Bekasi. Rizki mengatakan, kabar terakhir yang didapat ketika menghadap pimpinan DPRD bahwa mereka sedang menunggu hasil revisi berkas PAW oleh Ketua DPRD Kota Bekasi.

Dan pada Jumat (6/10) lalu, sambungnya, jajaran Sekretariat DPRD Kota Bekasi bersama pimpinan DPRD telah berkonsultasi ke Pemprov Jabar namun hingga kini juga tak mendapat kejelasan progresnya.

“Kita udah baik-baik datang, kita minta DPRD tandatangani PAW Ustuchri. Tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya. Padahal sekwannya juga sudah oke,” terangnya.

Sejauh ini, KPU Kota Bekasi telah memverifikasi berkas PAW Ahmad Ustuchri dan telah masuk ke meja pimpinan DPRD. Usai mendapat persetujuan dari pimpinan DPRD, maka berkas PAW tersebut seyogyanya dikirimkan ke Pemkot Bekasi untuk kemudian mendapatkan persetujuan Pemprov Jabar.

Ustuchri sendiri kini telah terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Gerindra untuk DPRD Kota Bekasi.(pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin