Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Caleg Ini Bakal Buka Posko Aduan TKK

Nofel Saleh Hilabi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Nofel Saleh Hilabi bakal membuka posko pengaduan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemkot Bekasi.

Politisi Golkar itu mengaku tidak setuju keberadaan TKK dihapus. Pemkot Bekasi harus bertanggungjawab menyelesaikan masalah pengangguran di Kota Bekasi.

“Jadi jika pemerintah mau menghapus hal tersebut Pemerintah harus punya solusi. Bagaimana masyarakatnya mau ditempatkan kerjanya,” ungkap Nofel, sapaan akrabnya kepada Radarbekasi.id, Rabu (11/10/2023).

BACA JUGA: Bahas Nasib TKK, Pj Wali Kota Bekasi Tak Hadiri Undangan Komisi 1, Begini Alasannya

Menurutnya, masalah TKK menjadi tanggung jawab pemerintah, untuk memberikan lapangan pekerjaan, seluas luasnya khususnya kepada masyarakat Kota Bekasi.

“Sebenarnya banyak sekali langkah-langkah yang bisa dilakukan pemerintah. BUMD-BUMD yang harus diaktifkan kembali dan BUMD diaktifkan sebagaiman tupoksi kerjanya atau usahanya,” ujarnya.

“Itu banyak sekali yang bisa dikerjakan oleh pemerintah melalui BUMD. Nanti TKK itu bisa diserap di BUMD setempat, sekaligus juga yang memiliki skil bagus bisa bekerjasama dengan pelaku usaha yang ada di Kota Bekasi,” tambahnya.

BACA JUGA: Perwakilan TKK Pemkot Bekasi Bertemu Pj Wali Kota Bekasi dan OPD, Ini Hasil Pertemuannya

Nofel mengaku, TKK harus diperhatikan, TKK ini harus punya kepastian kerja. Karena mereka ada yang sudah berkeluarga yang musti mereka nafkahi.

“Saya juga akan membuka tempat pengaduan bagi teman-teman TKK yang selama ini mungkin ada keluhan yang perlu kita bantu mediasikan dan kita bantu cari solusi bersama. Kita akan buka pelayanan untuk mencari solusi terhadap teman-teman TKK yang sekiranya membutuhkan solusi. Khususnya dalam dunia kerja atau kesempatan kerja itu sendiri,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin