Berita Bekasi Nomor Satu

Jawa Barat Masih jadi “Sangkar” Partai Gerindra

KONSOLIDASI: Pengurus DPC Partai Gerindra Kab Bekasi saat mendapatkan arahan dari Ketua Bapilu Ahmad Firman di kantor sekretariat partai, belum lama ini.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Optimisme pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi sedang membumbung tinggi. Mereka yakin mampu meraih hasil maksimal dengan menguasai mayoritas suara di Kabupaten Bekasi bahkan di Jawa Barat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 setelah melihat hasil survei terbaru yang dilaksanakan Poltracking.

Dalam rilis hasil survei Poltracking, elektabilitas Gerindra di Jawa Barat berada di posisi puncak dengan jauh meninggalkan PDIP di posisi kedua. Partai berlambangkan kepala burung garuda ini meraih tingkat keterpilihan sebesar 21,2 persen, sedangkan “banteng bermoncong putih” 17,6 persen.

Partai Golkar dengan elektabilitas 8,2 persen berada setelahnya. Survei Poltracking ini digelar pada 25 September-1 Oktober 2023 dengan melibatkan 1.000 orang responden. Survei ini memiliki margin of error survei +/-3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Alhamdulilah kita (Gerindra) masih punya sesuatu yang positif dalam survei,” ujar Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Ahmad Firman, kepada Radar Bekasi, Kamis (12/10/2023).

Menurut Firman, hasil sigi Poltracking dirasa menjadi jawaban yang pas dari hasil kerja all out para pengurus dan kader Gerindra dalam beberapa bulan terakhir. Di Kabupaten Bekasi, Firman menegaskan, mesin partai masih menderu kencang karena pengurus hingga level terbawah terus memutarkan roda konsolidasi.

BACA JUGA: Partai Gerindra Gelar Konsolidasi hingga Akar Rumput

“Konsolidasi di tingkatan Dapil sudah kita lakukan, artinya penguatan-penguatan sudah terjadi. Termasuk di internal juga kita lakukan konsolidasi. Jadi kita nggak ngasoh-ngasoh (istirahat), terus bergerak,” ungkapnya.

Bila para pengurusnya mampu menjaga konsistensinya dalam bekerja, Firman meyakini bahwa partainya mampu menoreh hasil terbaik pada pemilu nanti. Bahkan melewati pencapaian terbaik yang mereka toreh pada Pemilu 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Bekasi, perolehan suara Partai Gerindra Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2019 mencapai sebanyak 271.000 suara. Torehan itu menasbihkan Gerindra sebagai juara dan berhak menguasai DPRD Kab Bekasi dengan meraih 11 kursi.

“Pada 2024 kami menargetkan mampu memperoleh suara  di atas 300 ribu dengan jumlah kursi DPRD sebanyak 15,” ucapnya.(pra)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin