Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Gerindra Gelar Konsolidasi hingga Akar Rumput

KONSOLIDASI: Pengurus DPC Gerindra saat menggelar konsolidasi di level kecamatan. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi terus melakukan konsolidasi ke akar rumput. Setelah sebelumnya melakukan konsolidasi ke seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bekasi. Sekarang pengurus partai berlambang kepala burung garuda ini sedang melaksanakan konsolidasi ke tingkat kecamatan, untuk memberikan pemahaman perihal teknis kepemiluan ke akar rumput.

“Sebetulnya sudah kita laksanakan konsolidasi per kecamatan, cuma memang belum semua. Sekarang sudah ada sekitar enam kecamatan yang sudah dilaksanakan konsolidasi” ujar Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Ahmad Firman, kepada Radar Bekasi, Senin (18/9/2023).

Hal ini dilaksanakan, kata Firman, karena pelaksanaan konsolidasi ke setiap Dapil sudah selesai. Oleh karena itu partainya memutuskan untuk lebih memperkecil lagi dengan melaksanakan konsolidasi di tingkat kecamatan. Dalam konsolidasi di tingkat kecamatan tidak diatur waktunya setiap Minggu atau seperti apa, karena harus menyesuaikan dengan kegiatan lainnya.

BACA JUGA: Partai Gerindra Terus Ikhtiar Politik untuk Pertahankan Posisi Pemenang

“Agendanya tidak tentu, karena harus menyesuaikan dengan kegiatan-kegiatan lainnya. Tapi setiap Minggu pasti ada agenda konsolidasi per kecamatan ini,” ucapnya.

Pada pelaksanaan konsolidasi di tingkat Dapil, partai besutan Prabowo Subianto ini mengemasnya dengan cara terbuka. Dimana, seluruh kader baik ditingkat kecamatan maupun desa, serta para simpatisan menghadiri kegiatan konsolidasi tersebut. Sedangkan untuk konsolidasi di tingkat kecamatan dikemas secara sederhana, karena dihadiri oleh para pengurus saja. Sebab lebih kepada pengarahan perihal bimbingan teknis pemilu untuk pengurus di tingkat kecamatan dan ranting.

“Harapannya semua bisa konsisten, terutama paham mengenai teknis pemungutan maupun penghitungan suara. Karena disitu ujung dari pada suara, sehingga harus dipahami teknisnya,” tuturnya. (pra)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin