Berita Bekasi Nomor Satu

Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Luluskan 169 Mahasiswa  

Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi telah meluluskan 169 mahasiswa pada Wisuda Sarjana Terapan angkatan I dan Ahli Madya angkatan XV Tahun Akademik 2022/2023 di Ballroom Imperial Aston Hotel, Bekasi , Minggu (8/10/2023).  ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi telah meluluskan 169 mahasiswa pada Wisuda Sarjana Terapan angkatan I dan Ahli Madya angkatan XV Tahun Akademik 2022/2023 di Ballroom Imperial Aston Hotel, Bekasi , Minggu (8/10/2023).  Berbeda dari tahun sebelumnya, wisuda tahun ini dihadiri dan diramaikan oleh orangtua para wisudawan dan wisudawati.

Direktur Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, Nugroho Kristono, menuturkan 165 mahasiswa yang lulus ini berasal dari berbagai program studi.

“165 orang lulusan ini terdiri dari  45 orang lulusan Program Studi D4 Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan, 39 orang lulusan Program Studi D3 Budidaya Perkebunan, 38 orang lulusan Program Studi D3 Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, dan 43 orang lulusan Program Studi Manajemen Logistik,” jelas Nugroho.

Menurutnya, ada yang khusus di acara wisuda tahun ini yaitu tahun ini adalah wisuda angkatan pertama lulusan D4 TPHP. Poltek CWE juga membekali para lulusan dengan sertifikasi kompetensi Asisten Kebun untuk Prodi D4 TPTP dan D3 BPKS, kompetensi Asisten Pengolahan untuk D3 TPHP, kompetensi Pengelolaan Pengadaan/Persediaan/Gudang/Produksi untuk D3 Manajemen Logistik.

“Dalam penyelenggaraan sertifikasi kompetensi, Poltek CWE bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Perkebunan dan Hortikultura Indonesia (LSP PHI) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik dan Manajemen Industri (LSP TMI)  sebagai lembaga sertifikasi profesi yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” ucapnya.

BACA JUGA: Yayasan Pendidikan Al Muslim Gelar Wisuda Al-Qur’an bagi 483 Siswa

Ada beberapa prestasi yang diraih oleh mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi. Di antaranya dari Tim Tari dari UKM Bengkel Seni, sebagai juara II Perlombaan Kreasi Seni Tari Tradisional Kegiatan Gebyar LLDikti 4; kepada Yohana Damenta Silalahi (Prodi Manlog 2020) sebagai Juara 1 Lomba Cover Lagu Tingkat Nasional Politeknik Tonggak Equator Kalimantan Barat. 

Dalam bidang olahraga, kepada Dilla Sapira (Prodi BPKS 2022) dan Rizky Dwi Mustika (Prodi TPHP 2022), sebagai Juara 2 Ganda Putri Bulutangkis dalam acara Sahabat Politeknik FKPMPI Jakarta Raya-Banten, kepada Tim Futsal Poltek CWE sebagai Juara 2 Turnamen Futsal, dan kepada Wahyu Hafist Alyasin (Prodi BPKS 2022) sebagai Best Player HIPEMARI CUP, kepada Renhard Kevin Damanik (Prodi BPKS 2020) sebagai Juara 2 Pencak Silat Bekasi Open Challenge 7 National Level, kepada Faidi Yuanda (Prodi TPTP) sebagai Juara 3 Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup II Kabupaten Bekasi, kepada Bayu Rizky Ananda (Prodi BPKS) sebagai Juara 3 Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup II Kabupaten Bekasi. (oke/*)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin