Berita Bekasi Nomor Satu

Pimpin KONI Lagi, Reza Targetkan Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov Jabar 2026

Reza Lutfi Hasan Ketua KONI Kabupaten Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Reza Lutfi Hasan kembali dipilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi periode 2023-2027.

Melalui proses aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2023, Selasa (17/10) di salah satu hotel di Cikarang Selatan, seluruh pengurus cabang olahraga menyetujui Reza kembali memimpin KONI Kabupaten Bekasi.

“Seluruh pengurus cabang olahraga menyetujui dengan kembali menunjuk saudara Reza menjadi Ketua KONI Kabupaten Bekasi. Keberhasilannya memimpin Kabupaten Bekasi meraih Juara Umum Porprov Jawa Barat 2022 menjadi dasar kepercayaan itu diberikan,” kata Ketua Steering Committee Musorkab 2023 KONI Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim.

Pendaftaran calon Ketua KONI Kabupaten Bekasi, kata Arif, sebenarnya telah dibuka sejak September hingga pertengahan Oktober 2023. Namun, karena seluruh pengurus cabor menyetujui kembali memilih Reza, maka tidak ada kandidat lain yang mendaftar.

“Total ada 67 cabang olahraga yang terdaftar sekaligus pemilik suara pada Musorkab ini. Dan seluruhnya bersepakat memilih Reza Lutfi yang kemudian terpilih secara aklamasi,” kata dia.

Usai terpilih, Reza memiliki tanggung jawab menyusun kepengurusan dalam waktu 30 hari ke depan. Pengurusannya kemudian akan diajukan ke KONI Jabar untuk persetujuan dan pelantikan.

“Kami harap akan lebih cepat agar tidak mengganggu proses pembinaan para atlet,” katanya.

Sementara itu, Reza Lutfi Hasan, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga dirinya kembali memimpin KONI Kabupaten Bekasi. Di masa kepemimpinannya yang kedua, Reza kembali menargetkan membawa kontingen Kabupaten Bekasi meraih juara umum Porprov Jabar 2026 yang digelar di Kota Bogor, Depok dan Kota Bekasi.

Untuk mencapai target itu, Reza menegaskan pihaknya akan melakukan persiapan sejak dini. “Targetnya bagaimana kembali juara umum porprov. Dan mulai besok kita sudah bergerak untuk mempersiapkan itu. Karena kesuksesan itu bisa diraih dengan persiapan matang. Di mana orang-orang masih tertidur, kita sudah mulai bekerja,” kata dia.

Reza menuturkan, persiapan tidak hanya fokus pada cabor pendulang medali emas namun juga cabor lainnya, termasuk olahraga beregu. Persiapan lebih perlu dilakukan agar olahraga beregu bisa turut berprestasi.

“Memang olahraga beregu ini masih perlu ditingkatkan, makanya tentu akan juga dipersiapkan. Salah satu potensi Kabupaten Bekasi ada di voli yang bisa berprestasi bagi Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin