Berita Bekasi Nomor Satu

Anggaran Sarana Prasaran Futsal Kota Bekasi dari Provinsi Tidak Terserap, Heri Koswara: Sedih, Tunggu Saya Jadi Wali Kota Bekasi

Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi Heri Koswara. Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi Heri Koswara menyesalkan bantuan Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan sarana prasarana futsal di Kota Bekasi tidak terserap tahun ini. Padahal sudah ada anggarannya sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan lapangan futsal pada tahun 2023 ini.

“Saya sedih. Sudah coba membantu agar mendapatkan bantuan dari provinsi untuk bangun lapangan futsal. Nyatanya, pemangku jabatan di Kota Bekasi tidak memberi respek, ruang dan kemudahan-kemudahan. Justru sebaliknya. Aneh,” ungkap Heri Koswara, yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rabu (18/10/2023).

Heri Koswara mengungkapkan kekecewaannya. Menurutnya, di tengah kesulitan daerah lain untuk mendapatkan anggaran pembangunan lapangan futsal dari provinsi, dirinya justru berhasil membawa anggaran provinsi namun justru ditolak pemda setempat.

BACA JUGA: Aklamasi, Heri Koswara Kembali Pimpin AFK Bekasi Periode 2023-2027

Heri mengungkapkan, bantuan Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan lapangan futsal di Kota Bekasi secara bertahap. Tahun 2023 anggaran dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 3 miliar. Tahun 2024 bakal mendapat Rp 7 miliar.

“Anggaran kita siapakan Rp 10 miliar. Karena saya masih ada sampai 2024. Saya akan bantu agar selesai lapangan futsal standar. Tapi pas masuk di sini (Kota Bekasi) keruh. Sehingga anggaran yang sudah jelas masuk, tapi dimainkan. Saya tidak tahu ada apa dengan pemimpin kita di Kota Bekasi,” ungkap Herkos kecewa.

Kalau cara berpikir seperti ini terus dilakukan, sambung Heri Koswara, dia khawatir tidak ada kemajuan bagi dunia olahraga, khususnya futsal di Kota Bekasi.

BACA JUGA: Plt Wali Kota Bekasi Batalkan Izin Senam Nusantara PKS di Stadion Patriot Candrabhaga, Heri Koswara Bilang Begini

“Sekarang kita tidak punya sarana dan prasarana untuk atlet. Coba cari dimana? Hanya stadion saja yang kita miliki, itupun tertutup,” imbuhnya.

Padahal, lanjut Heri Koswara, Pemkot Bekasi punya target yang tinggi untuk kemajuan dunia olahraga, sementara infrastrukturnya tidak disiapkan.

“Mohon maaf ya, dana pembinaan, masalah pelatih itu sangat minim. Sehingga kita harus mencari dana halal ke sana kemari. Sebagai back up untuk kegiatan atlet,” lanjut Heri Koswara.

BACA JUGA: Heri Koswara Bikin Gebrakan Buat Pehobi Futsal

Sementara ini, lanjut Heri, atlet futsal tidak memiliki lapangan yang standar. Dirinya sudah mengajukan lahan di samping Stadion Patriot Candrabhaga untuk dibangun lapangan futsal dengan anggaran provinsi.

“Itu sudah sepakat, sudah tender. Sudah ada pemenangnya. Tinggal membangun atau mengeksekusi. Tetapi ada penolakan dari beberapa cabor. Pemkot seharusnya cari alternatif. Ibarat bantuan sudah masuk tinggal dibangun. Apalagi sudah ditenderkan. Akibat ada penolakan jadi terkendala,” ungkapnya.

“Ya sudah. Nanti saja tunggu saya menjadi Wali Kota Bekasi. Kita akan bangun fasilitas untuk olahraga dalam lima tahun akan saya selesaikan,” tandas Heri Koswara. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin