Berita Bekasi Nomor Satu

Plt Wali Kota Bekasi Batalkan Izin Senam Nusantara PKS di Stadion Patriot Candrabhaga, Heri Koswara Bilang Begini

Surat pembatalan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk kegiatan Senam Nusantara PKS di Kota Bekasi. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membatalkan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi untuk Senam Nusantara yang digelar DPD PKS Kota Bekasi, Sabtu (29/7/2023) besok.

Pembatalan izin penggunaan stadion itu dilayangkan Pemkot Bekasi melalui surat bernomor 426.22/3419.Dispora.GOR tentang pemakaian GOR Stadion Patriot Candrabhaga ke Ketua DPD PKS Kota Bekasi. Intinya, surat tersebut tidak mengizinkan penggunaan Stadion Patriot selama 48 jam sebelum pertandingan Liga I 2023/2024 antara Bhayangkara Presisi vs PSM Makassar pada Minggu (30/7/2023).

Surat larangan penggunaan stadion untuk Senam Nusantara PKS Kota Bekasi itu ditandatangani Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pada Jumat (28/7/2023) atau beberapa jam sebelum acara digelar pada Sabtu besok.

BACA JUGA: Sandiaga Uno ke PPP, Presiden PKS Respons Begini

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara merespons keras surat Plt Wali Kota Bekasi. Herkos, begitu sapaannya mengatakan surat tersebut sebagai pembatalan sepihak.

“Saat mengajukan izin, kami baik-baik. Dan sempat diizinkan dari pihak Dispora karena tidak ada agenda yang bentrok pada hari acara. Sekarang, kenapa tiba-tiba dibatalkan sepihak, sehari sebelum pelaksanaan acara dengan alasan pertandingan Liga I. Ini tidak beradab,” ungkapnya, Jumat (28/7/2023).

Surat Plt Wali Kota Bekasi tertanggal 26 Juli 2023 sudah mengizinkan penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk kegiatan Senam Nusantara yang akan diselenggarakan PKS Kota Bekasi pada Sabtu (29/7/2023). Foto ist.

Herkos mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap Pemkot Bekasi yang plin plan dalam memberikan izin penggunaan stadion untuk PKS.

BACA JUGA: Posko Pemenangan Anies-PKS Kota Bekasi Dilaunching, Presiden PKS Instruksikan Ini

“Kami dari PKS sangat kecewa dengan kebijakan Plt Wali Kota Bekasi yang secara sepihak membatalkan sepihak izin penggunaan stadion,” jelasnya.

Herkos mengungkapkan, sebelumnya agenda Senam Nusantara PKS ini akan dihadiri bakal capres Anies Baswedan. PKS menyebut senam akan diikuti sekitar 10.000 hingga 15.000 peserta dan tidak akan menginjak rumput stadion.

Dengan adanya pembatalan penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga, Herkos memastikan kehadiran Anies Baswedan tidak akan terganggu.

“Pak Anies Insya Allah akan tetap hadir dan menyapa warga di Kota Bekasi besok. Kami sudah siapkan plan b. Diantaranya ke Rumah Juang Anies dan flashmob dari Jalan A.Yani hingga depan Stadion Patriot,” tandasnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin