Berita Bekasi Nomor Satu

SMAN 1 Setu Komitmen Tingkatkan Prestasi Siswa

SERAHKAN PIALA: Kepala SMAN 1 Setu Kabupaten Bekasi, Sri Anarusi, didampingi sejumlah guru menyerahkan piala kepada perwakilan siswa yang memenangkan perlombaan di luar sekolah. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMAN 1 Setu Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk meningkatkan prestasi siswa melalui berbagai event perlombaan, baik di tingkat kabupaten, provinsi sampai dengan tingkat nasional.

Kepala SMAN 1 Setu Kabupaten Bekasi, Sri Anarusi, mengungkapkan, bahwa komitmen ini dilakukan sebagai salah satu langkah membantu siswa untuk bisa menuju Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diinginkan.

“Ini merupakan komitmen kami membantu para siswa untuk bisa masuk PTN melalui sejumlah jalur prestasi yang berhasil diraih ketika sekolah,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (26/10).

Seperti diketahui, SMAN 1 Setu telah menggodok para siswa agar berprestasi sejak kelas X melalui kegiatan pendampingan maupun ekstrakurikuler (ekskul).

“Kami sudah menyaring para siswa sejak kelas X, apalagi mereka yang masuk lewat jalur prestasi sudah diarahkan untuk mengembangkannya melalui ekstrakurikuler dan ditambah dengan pendampingan,” beber Sri.

Ia menjelaskan, SMAN 1 Setu memiliki kurang lebih 11 ekstrakurikuler, diantaranya badminton, bola voli, basket. Selama ini telah banyak meraih prestasi.

“Jadi, badminton, voli dan basket itu jadi satu ekskul prestasi, Memang beberapa kejuaraan non akademik cukup banyak diraih oleh bidang olahraga tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA: Orangtua Siswa SMAN 1 Setu Keluhkan Beban Biaya Sekolah

Sementara bagi siswa lainnya, pihak sekolah juga mendorong untuk bisa mencetak prestasi, baik di jalur akademik maupun non akademik. Karena menurut Sri, sekolah menjadi fasilitas terbaik untuk bisa mengembangkan prestasi siswa.

“Tidak hanya siswa yang ingin masuk jalur prestasi saja yang kami bimbing, tapi seluruh siswa akan didukung. Karena sekolah merupakan wadah yang paling tepat untuk menggali potensi-potensi siswa berprestasi,” tutur Sri.

Selain pendampingan dan dukungan yang diberikan sekolah kepada siswa pencetak prestasi, pihaknya juga membantu terkait dana transportasi untuk mengikuti perlombaan.

“Setiap perlombaan yang tingkatannya sampai ke jenjang nasional, para siswa akan membuat proposal dan diajukan ke sekolah,” terangnya.

Lanjut Sri, pada 2023 ini SMAN 1 Setu telah menerima berbagai penghargaan, baik akademik maupun non akademik, yang berjumlah kurang lebih 14 perlombaan. Rinciannya, tiga perlombaan di tingkat nasional, lima perlombaan di tingkat provinsi, dan enam perlombaan di tingkat kabupaten.

“Harapan kami, para siswa bisa berkembang di SMAN 1 Setu ini, dikenal dan juga bisa mengharumkan nama sekolah lewat prestasi-prestasi yang diraih,” pungkasnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin