Berita Bekasi Nomor Satu

Tempat Usaha Pijat Reflexy Tembus Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Kota Bekasi Ikut Digeledah Polisi

Tempat usaha pijat refleksi tembus kediaman keluarga Firli Bahuri yang turut digeledah Polda Metro Jaya, Kamis (26/10/2023). Foto Raiza Septianto/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polda Metro Jaya turut menggeledah tempat usaha diduga milik keluarga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri berupa tempat pijat reflexy di Jalan Puloribung, kawasan Perumahan Taman Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kuasa hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar membenarkan penggeledahan juga dilakukan polisi di sebuah panti pijat reflexy, tempat usaha keluarga Firli Bahuri, selain kediamannya.

“Ya (digeledah),” ujar Ian saat dihubungi wartawan, Kamis (26/10/2023) malam.

BACA JUGA: Rumah Firli di Bekasi Digeledah Polisi

Ian mengungkap, penggeledahan yang dilakukan Polda Metro Jaya di Kota Bekasi terhadap lima rumah dan panti pijat itu tidak mendasar.

“Menurut kami, sangat tidak profesional ya, kan lucu masa rumah tetangga dibilang rumah Pak Firli, marah lah orang. Semua lima rumah disebut rumah pak Firli Bahuri,” ujar Ian lagi.

Pantauan Radarbekasi.id, ruko usaha pijat refleksi itu tembus ke rumah ketua KPK Firli Bahuri. Saat dilakukan penggeledahan berlangsung ruko tersebut tutup dengan papan ‘close’ terpasang di pintu masuknya.

BACA JUGA: Pengacara Firli Bahuri Ungkap Hal Ganjil Dalam Penggeledahan Rumah Ketua KPK di Villa Galaxy Bekasi

Ketua RT Ronny Napitupulu mengatakan, terdapat akses jalan yang menghubungkan ruko dengan kediaman rumah Ketua KPK Firli Bahuri.

“Iya ada (usaha refleksi), iya (ruko) nyambung sama rumahnya,” kata Ronny.

Meski begitu, terdapat aktivitas di dalam ruko dan sejumlah kendaraan roda dua terparkir di depan pintu masuk.

BACA JUGA: 4 Saksi Tetangga Ketua KPK Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi Selatan Turut Diperiksa Polisi, Ada Sosok Purnawiran

Diketahui, penyidik Polda Metro Jaya menggeledah rumah pribadi Firli Bahuri di Bekasi, Kamis (26/10/2023) pagi pukul 10.00 hingga sore sekira pukul 16.00.

Penggeledahan itu buntut laporan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK yang dilaporkan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ke Polda Metro Jaya pada Agustus 2023.

Polda Metro Jaya telah menaikkan perkara tersebut dari penyelidikan ke penyidikan dan telah memanggil Ketua KPK dalam perkara tersebut.(rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin