Berita Bekasi Nomor Satu

Pergatsi Kota Bekasi Punya Ketum Baru, KONI Kota Bekasi Berharap Akaselerasi Prestasi

Ketum baru Pergatsi Ahmad Soleh Aksori (kiri) berjabat tangan dengan Kabid Organisasi KONI Kota Bekasi Ali Akbar (kanan) usai Musorkotlub Pergatsi, Jumat (10/11/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Musyawarah Kota Luar Biasa (Musykotlub) Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Bekasi resmi punya nakhoda baru. Ahmad Soleh Aksori terpilih menjadi Ketua Pergatsi Kota Bekasi masa bakti 2023-2027.

Ahmad Soleh Aksori terpilih usai lima klub anggota Pergatsi Kota Bekasi aklamasi mengajukan dirinya memimpin cabor pasca ketua umum sebelumnya, Zulkah Hidayah berhalangan tetap akibat pengunduran dirinya pada September silam.

Pengprov Pergatsi Jawa Barat yang dikomandoi Marsekal Muda TNI (Purn) Irwan Ishak Dunggio mengamanatkan Pergatsi Kota Bekasi untuk segera mengadakan Muskotlub memilih ketua baru.

BACA JUGA: Menang All Kabupaten Bekasi Final Cabor Menembak Porprov Jabar 2022, Vegi Raih Emas  

Dalam sambutannya, pasca terpilih, Ahmad Soleh Aksori antusias memperbaiki pengelolaan organisasi dan pembinaan prestasi atlet-atlet Gateball dimana menurutnya cabang olahraga Gateball ini merupakan cabor yang masih belum lazim dikenal  masyarakat luas sehingga diperlukan upaya besar untuk mengembangkan cabor ini.

“Terima kasih kepada KONI Kota Bekasi dan para peserta Muskotlub yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Pergatsi Kota Bekasi, ke depan setelah terpilih, memang masih banyak kekurangan pada saat kepemimpinan sebelumnya, tapi hal tersebut membangkitkan kita ke depan untuk serius membina atlet dan mengenalkan lebih jauh tentang Gateball di Kota Bekasi ini,” ucap pria yang akrab disapa Ori ini.

Di tempat yang sama, Kabid Organisasi KONI Kota Bekasi Ali Akbar menyatakan harapannya, ke depan prestasi cabang olahraga Gateball dapat membantu cita-cita 3 besar KONI Kota Bekasi di ajang Porprov Jawa Barat 2026.

“Memang dari sisi manajemen dan pembinaan atlet masih banyak hal yang harus dibenahi, apalagi tantangan ke depan kita sudah mencanangkan target bahwa posisi 3 besar harus diraih KONI Kota Bekasi pada Porprov Jawa Barat 2026,” harapnya.

Ali menambahkan, KONI berharap keseriusan dari setiap cabor, khususnya Pergatsi Kota Bekasi untuk mendongkrak prestasinya ke depan,” kata Ali Akbar. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin