Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Yogi Kurniawan Ajak Pemuda jadi Kreatif dan Mandiri

Anggota DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan Muntako.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemuda harus mampu menghadapi tantangan ke depan. Untuk itu, pemuda di Kota Bekasi dituntut bisa mengembangkan potensi diri menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin sulit. Demikian ditegaskan Anggota DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan Muntako.

Menurut Yogi, pemuda harus terus meningkatkan dan mengembangkan keterampilan serta bakat yang dimilikinya hingga mampu menjawab tantangan kedepan.

“Pemuda di Kota Bekasi harus kreatif, inovatif, bertanggung jawab, dan mandiri,” tegasnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan. Seperti mengikuti pelatihan yang sering dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bekasi maupun kegiatan lainnya.

Tak hanya itu, kecanggihan dunia teknologi saat ini harus bisa dimanfaatkan dengan bijak. Banyak pelatihan keterampilan yang dilakukan secara online.

“Nah, para pemuda harus bisa melihat peluang itu. Teknologi harus bisa dimanfaatkan dengan baik, ambil sisi positifnya,” imbuhnya.

Selain itu, para pemuda juga bisa memulai belajar berbisnis melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Menurutnya, sudah banyak contoh pemuda berhasil mengembangkan UMKM yang dimiliki.

 

”Saat ini sudah banyak kemudahan yang ditawarkan, misalnya seperti jualan melalui online,” tegasnya.

Dia berharap, pemuda di Kota Bekasi tidak takut belajar berbisnis atau mengambangkan bakat bakat yang dimilikinya. Dia juga meminta, para pemuda memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang saat ini dengan bijak.

“Terjun di dunia bisnis UMKM juga menjadi pilihan yang menjanjikan bagi para pemuda saat ini. Selain itu, dengan kemajuan teknologi informasi para pemuda dapat mudah mengakses ilmu pengetahuan apapun dalam pengembangan kapasitas yang dimiliki,” tandasnya. (Adv/DPRD)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin