Berita Bekasi Nomor Satu

Forki Kota Bekasi Runner Up se-Jabar

Forki Kota Bekasi meraih posisi runner up di kejuaraan Garut Karate Championship se-Jawa Barat. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kerja keras dan program baik tidak mengkhianati hasil. Itu yang diraih Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Bekasi di event kejuaraan olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat.

Di ajang Garut Karate Open Championship Sirkuit IV Forki Jawa Barat, Forki Kota Bekasi menyabet posisi runner up se-Jabar.

Dalam turnamen yang digelar di Stadion Olah Raga (SOR) Sport Hall RAA Adiwijaya, Cikuray, Kabupaten  Garut, Forki Kota Bekasi berhasil mendulang 11 emas, 14 perak dan 12 perunggu.

BACA JUGA: Forki Kota Bekasi Gelar Raker, Ketua Forki Bilang Begini

Raihan medali tersebut, membuat Forki Kota Bekasi mengungguli ratusan peserta yang berasal dari Forki dan perguruan se-Jabar.

Sejumlah nomor unggulan pun berhasil direbut para atlet binaan Forki Kota Bekasi.

Dari kelompok junior, Forki Kota Bekasi meraih di nomor Pra Pemula Kata Beregu Putra, Kadet KATA Perorangan dan Beregu Putri, Junior KATA Bergu Putri dan Junior Kumite -53 Kg Putri.

BACA JUGA: Pengurus Baru FORKI Kota Bekasi Resmi Dilantik

Sedangkan di kelompok senior para karateka Kota Bekasi yang dipimpin Wega dan Richardo ini sukses merebut emas U-21 Kumite -60 Kg dan -84 Kg Putra. Begitu pula dengan nomor Senior KATA Perorangan dan Beregu Putra.

Bahkan, di kelompok Senior Kumite, anak-anak asuhan Ketua Forki Kota Bekasi Riswan Tambunan ini mampu menguras nomor -55 Kg Putra, -68 Putri dan +68 Kg Putri.

“Saya puas dengan capaian anak-anak di kejuaraan tahunan ini,” kata Riswan, Senin (20/11/2023) siang.

BACA JUGA: Terpilih Lagi Pimpin PORLASI Kota Bekasi, Yenni Catarina Optimistis Cabor Layar Juara Umum Porprov Jabar 2026

Sejak memimpin Forki Kota Bekasi periode 2023-2027, pria berusia 63 ini bertekad membawa Forki Kota Bekasi Berjaya di Jabar. Bukan saja dari sisi prestasi melainkan menyasar pembinaan atlet usia dini.

Ambisi Riswan ini dibuktikan dengan keberhasilan sebagai runner up pada kejuaraan memperebutkan Piala Kajari Kabupaten Garut yang berlangsung selama tiga hari sejak 17-19 November 2023.

Satu-satunya tim yang berhasil meraih juara umum di kejuaraan tersebut, tuan rumah INKANAS Garut All Stars dengan raihan 23 emas, 30 perak dan 40 perunggu.

Di posisi ketiga, bawah Kota Bekasi ada Forki Karawang yang hanya meraih 7 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Melihat prestasi anak-anak asuhnya, Riswan berjanji tetap melakukan evaluasi agar tujuan pembinaan dan prestasi terus terjaga sampai pada target sesunguhnya, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026 mendatang.

“Kami akan memberikan kontribusi terbaik untuk Kota Bekasi,” optimisnya. (rbs)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin