Berita Bekasi Nomor Satu

Forki Kota Bekasi Gelar Raker, Ketua Forki Bilang Begini

Kabid Organisasi KONI Kota Bekasi Ali Akbar (berdiri) sambutan Raker Forki Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Bekasi menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahunan, di Aula KONI Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023).

Ketua Forki Kota Bekasi Riswan Tambunan mengungkapkan, kegiatan Raker Tahunan ini merupakan amanat AD/ART Forki.

“Demi berjalannya roda organisasi, sebagai ketua, saya ikuti aturan main,” tegas Riswan.

BACA JUGA: Pengurus Baru FORKI Kota Bekasi Resmi Dilantik

Riswan menyebut, Forki Kota Bekasi bukanlah miliknya pribadi melainkan milik semua perguruan cabang olahraga beladiri karate yang tergabung dalam Forki Kota Bekasi.

“Jadi Forki bukan punya Riswan Tambunan tapi milik perguruan,” tegas Riswan.

Perlu diketahui, klaim Riswan, sejak sekian lama Forki Kota Bekasi berdiri, baru di era kepemimpinannya terselenggara Raker Tahunan.

BACA JUGA: Dindin Abidin Kembali Pimpin FPTI Kota Bekasi

Pernyataan Raker Tahunan Forki Kota Bekasi kali pertama ini, juga disampaikan Kabid Organisasi KONI Kota Bekasi, Ali Akbar yang membuka Raker tersebut.

Ia mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya Raker. “Ini adalah Raker pertama kali yang pernah diadakan Forki. Saya menyambut positif kegiatan ini dan semoga menghasilkan keputusan bermanfaat bagi Forki,” katanya.

Di Raker tersebut, Ketua Harian I Yanuardi Patopang Atas menyampaikan target Forki menggapai 5 medali emas pada Porprov 2026 mendatang.

BACA JUGA: Ini Target Emas Pengcab IMI Kota Bekasi di Porprov Jabar 2026

Bukan sembarang target, mengingat beberapa potensi sudah terlihat sejak kini. Beberapa di antaranya muncul dari atlet junior yang baru-baru ini menjadi juara pada sirkuit Jabar di nomor beregu putra.

Begitu juga pada nomor Kata Beregu Junior. Meski meraih perak pada kejuaraan serupa, raihan lebih tinggi di nomor itu memiliki peluang besar.

Di Raker ini, dibahas pula perihal perlunya menjalin hubungan dengan Forki Jabar, KONI Kota Bekasi, Dispora, instansi-instansi dan perguruan-perguruan di bawah Forki untuk pertumbuhan dan prestasi.

Sementara Binpres diharapkan fokus pembentukan Pelatcab Porprov 2026 guna memastikan target.

Yang tak kalah penting, para peserta mengingatkan pentingnya sektor pembiayaan terutama anggaran pembinaan dari KONI Kota Bekasi.

Salah satu peserta, Robinsyah mengusulkan agar Forki tak sebatas berharap dari anggaran KONI saja, tetapi berupaya mencari sumber lain dan melakukan kerja sama dengan pihak lain.

Di Raker yang dihadiri 8 perguruan dari 14 perguruan anggota Forki, disepakati kewajiban untuk mengunjungi seluruh perguruan guna menumbuhkan kebersamaan. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin