Berita Bekasi Nomor Satu

SMA di Kabupaten Bekasi Helat Raker Program 2024 Pasca PSA

ILUSTRASI: Kepala SMAN 1 Cikarang Pusat, Sayuti, saat melaksanakan rapat kerja bersama dengan sejumlah waka kesiswaan. Sejumlah SMA di Kabupaten Bekasi akan melaksanakan rapat kerja (raker) program 2024 setelah Penilaian Sumatif Akhir (PSA). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah SMA di Kabupaten Bekasi akan melaksanakan rapat kerja (raker) program 2024 setelah Penilaian Sumatif Akhir (PSA).

Kepala SMAN 1 Cikarang Pusat, Sayuti, menjelaskan raker program 2024 akan dilaksanakan pada Desember 2023 setelah PSA.

“Raker ini dilakukan pada akhir 2023 agar saat memasuki tahun anggaran 2024 sejumlah program sudah siap dan matang untuk dibicarakan kepada guru dan komite sekolah,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (21/11/2023).

Raker diikuti oleh  tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS), yang terdiri dari para wakil kepala sekolah baik bidang kesiswaan, kurikulum, humas, dan kurikulum.

“Masing-masing dari mereka memiliki program kerjanya sendiri,” ucapnya.

Dalam pembahasan raker nanti, sekolah akan mempertimbangkan dua hal dalam pembentukan program kerja 2024. Pertama, melalui hasil analisis rapor pendidikan.

“Yang pertama pembahasan program kerja itu bisa dilihat dari hasil analisis rapor pendidikan,  hasilnya ada beberapa item yang kurang pencapaiannya. Sehingga menjadi bahan untuk bisa dimasukan dalam program sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA: Dies Natalis ke-18, SMAN 1 Setu Helat Beragam Kegiatan Peduli Lingkungan  

Yang kedua, dengan merujuk pada program kerja  2023. “Dari program yang sudah terlaksana apa yang masih kurang dan apa yang harus ditingkatkan itu juga menjadi bahan pertimbangan,” ucapnya.

Hasil pembahasan program kerja akan menentukan program-program yang sesuai dengan pengembangan sekolah sekaligus dapat disesuaikan dengan anggaran dan waktu yang tersedia.

“Program kerja sekolah itu harus sinergi dengan anggaran dan waktu yang tersedia, dan tentunya yang dianggap menjadi prioritas dalam pengembangan sekolah,” terangnya.

Semenatra, Kepala SMAN 1 Sukakarya, Acep Hadi, menyatakan bahwa pelaksanaan raker program kerja 2024 akan dilakukan setelah PSA agar lebih fokus.

“Akhir tahun ini kami sudah mulai membicarakan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024,” ucapnya. (dew)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin