Berita Bekasi Nomor Satu

Dies Natalis ke-18, SMAN 1 Setu Helat Beragam Kegiatan Peduli Lingkungan  

BERI POTONGAN TUMPENG: Kepala SMAN 1 Setu, Sri Anarusi, saat memberikan tumpeng  kepada Analis KCD Pendidikan Wilayah III, Nurdin, saat acara dies natalis ke-18 SMAN 1 Setu, Sabtu (18/11/2023). DEWI/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMAN 1 Setu  menghelat dies natalis ke-18, Sabtu (18/11/2023). Melalui acara bertajuk  “Menggelorakan Semangat, Kita Wujudkan Solidaritas untuk Menciptakan Kreativitas, Prestasi, dan Kepedulian Antar Sesama”, diisi sejumlah kegiatan.

Kepala SMAN 1 Setu, Sri Anarusi, mengatakan
bahwa dalam dies natalis ke-18 SMAN 1 Setu, pihaknya tidak hanya merayakan dengan kegiatan hiburan. Tetapi juga berupaya agar keberadaan sekolah memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami ingin di usia 18 tahun sekolah ini tidak hanya sekedar memberikan hiburan atau kemeriahan saja, tapi lebih dalamnya kami ingin keberadaan sekolah ini bisa dirasakan manfaatnya nya oleh masyarakat di sekitar lingkungan sekolah,” tuturnya.

Berbagai rangkaian kegiatan telah dihelat dalam menyambut usia baru sekolah.
Dimulai dari kegiatan sarapan bersama siswa pada 14 November 2023.

Sekolah juga melakukan kegiatan bersih-bersih. Tidak hanya di lingkungan sekolah, tetapi juga lingkungan masyarakat sampai masjid. Kurang lebih tujuh masjid yang  dibersihkan oleh siswa maupun guru.

“Ini kami lakukan agar siswa memiliki tingkat kepedulian yang besar terhadap lingkungannya,” jelasnya.

Selain itu, sekolah juga memberikan sumbangan berupa mukena sebanyak 27 pasang, 80 pasang sandal wudhu, santunan sembako sebanyak 30 paket untuk anak yatim dan piatu di lingkungan sekolah, serta kunjungan santunan yayasan yang diberikan dalam bentuk makanan dan sumbangan dana.

“Rangkaian demi rangkaian ini kami kemas untuk memberikan kesan tersendiri kepada siswa maupun guru. Dalam momen kali ini kami semua masih bisa berbagi dan memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam momentum dies natalis ke-18 ini, sekolah juga memiliki target untuk meningkatkan kembali prestasi siswa baik di bidang akademik maupun nonakademik.

“Selain fokus pada peningkatan sarana dan juga prasarana, kami juga memiliki target untuk bisa tingkatkan kualitas anak-anak baik itu karakter maupun di bidang prestasi,” tuturnya.

BACA JUGA: SMAN 1 Setu Komitmen Tingkatkan Prestasi Siswa

Dalam momentum dies natalis ke-18 ini, SMAN 1 Setu juga telah meresmikan dua Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang merupakan hasil sumbangsih orangtua.

“Kami bersyukur karena dengan terbangunnya ruang kelas baru ini, terpenuhilah ruang kelas dari masing-masing kelas,” ungkapnya.

Sementara, Analis Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III, Nurdin, mengatakan bahwa perayaan hari jadi sekolah merupakan salah satu bentuk refleksi serta introspeksi baik itu yang sudah dilakukan selama tahun kemarin dan mempersiapkan di tahun mendatang. Saat ini, dikatakannya dunia pendidikan harus berkualitas demi menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Kita harus menyiapkan pendidikan yang berkualitas. Pendidikan berkualitas adalah pendidikan yang mampu menumbuh kembangkan potensi berfikir, potensi sikap mental, dan  menyehatkan jazad nya. Itu yang harus dilakukan dunia pendidikan,” terangnya.

Sementara, Ketua Komite SMAN 1 Setu, Habibi Somad, mengungkapkan bahwa dalam momentum dies natalis  ini komite berupaya untuk terus bersinergi dengan sekolah.

“Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan sekolah mewujudkan program-program sekolah, yang kami selalu sampaikan dalam bentuk musyawarah. Tujuannya adalah untuk mencerdaskan anak-anak dan  membentuk karakter berakhlakul karimah,” pungkasnya. (dew/pms)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin