Berita Bekasi Nomor Satu

80 Orang Pengurus FKKS di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi Terima SK

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, menyerahkan SK kepada pengurus FKKS di 12 kecamatan se-Kota Bekasi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 80 orang pengurus Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) di 12 kecamatan se-Kota Bekasi telah menerima Surat Keputusan (SK). SK diberikan oleh Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie.

Puluhan orang itu merupakan perwakilan komite sekolah di tingkat kelurahan dan kecamatan. “56 itu merupakan anggota disetiap kelurahan dan 24 nya merupakan pengurus inti dari masing-masing kecamatan,” ujar Ali.

Setelah menerima SK, lanjut Ali, langkah selanjutnya para pengurus dapat berkoordinasi dan memperkenalkan diri pada masing-masing kecamatan dan kelurahan.

“Setelah disahkan mereka harus berkoordinasi mengenalkan diri kepada camat dan lurah, agar lingkungan mengerti keberadaan pengurus komite dan bisa bersinergi,” jelasnya.

BACA JUGA: Dewan Pendidikan Kejar Target Penuntasan Pembinaan FKSS di 12 Kecamatan  

Para pengurus diarahkan untuk membuat program pembinaan komite yang dilakukan pada setiap kecamatan. Sebab saat ini banyak komite yang belum mengoptimalkan tugas pokok dan fungsinya.

“Banyak komite yang belum optimal melaksanakan tupoksinya. Sebab komite sendiri merupakan mitra sekolah yang dapat menciptakan suasana kondusif didalam nya,” ucapnya.

Selain itu, Dewan Pendidikan Kota Bekasi juga melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi terkait hasil monitoring dan verifikasi data yang telah dilakukan.

“Kami sudah koordinasi dari hasil monitoring kami di lapangan bahwa ternyata masih banyak kepala sekolah belum melakukan pembinaan komite. Sehingga Disdik akan mengeluarkan surat tertulis membuat rekomendasi tentang pengoptimalan komite sekolah,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin