Berita Bekasi Nomor Satu

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah Lihat Sejumlah Aspek  

ISTIMEWA: Sejumlah kepala sekolah jenjang SD dan SMP saat menghadiri rotasi. Pelaksanaan PKKS tahun ajaran 2023/2024 tengah berlangsung di tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK. PKKS ini dilakukan antara November hingga Desember 2023. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) tahun ajaran 2023/2024 tengah berlangsung di tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK. PKKS ini dilakukan antara November hingga Desember 2023.

Pengawas Gugus I II dan IV SD Kota Bekasi, Supyanto menyampaikan, PKKS melihat beberapa aspek

“Dalam penilaian kinerja itu ada beberapa aspek yang dilihat selama satu tahun kepala sekolah bekerja,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (20/11/2023).

Aspek tersebut meliputi rekam jejak manajemen, keamanan, kebersihan, pola komunikasi, kemajuan, penataan, dan pelayanan sekolah. Penyempurnaan administrasi dan kesiapan sekolah terkait penerapan kurikulum merdeka menjadi fokus perbaikan untuk hasil penilaian yang lebih baik.

BACA JUGA: Pengawas dan Kepsek SMA di Kota Bekasi Ikuti Sosialisasi PKKS  

“Penyempurnaan administrasi menjadi hal yang harus diperbaiki, kemudian penilaian lain adalah kesiapan sekolah terkait penerapan Kurikulum Merdeka nya, khusus untuk siswa kelas 1 dan kelas 4,” jelasnya.

Kepala sekolah harus lebih ekstra dalam menjalani setiap tugas yang dikerjakan, sehingga rekan jejak penilaian selanjutnya mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal.

“Buat rekam jejak yang baik yaitu dari segi kinerja dan pelaksanaannya, sehingga apa yang kurang saat ini bisa dimaksimalkan pada sistem penilaian berikutnya,” pungkasnya. (dew)

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin