Berita Bekasi Nomor Satu

Lulusan Universitas Bina Insani Dibekali Banyak Hal Baik  

Rektor Universitas Bina Insani, Indra Muis, memindahkan tali toga seorang wisudawan saat acara wisuda ke-19 Universitas Bina Insani bertajuk "Dian Aksara Menapak Aram" di Harris Hotel Bekasi, Sabtu (25/11/2023). DEWI WARDAH/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lulusan Universitas Bina Insani Kota Bekasi dibekali banyak hal baik selama proses perkuliahan. Dengan bekal tersebut diharapkan bisa berkontribusi

di masyarakat.

 

Rektor Universitas Bina Insani, Indra Muis, menyampaikan para lulusan  telah dibekali banyak hal baik mulai dari soft skill maupun hard skill.

 

“Tentu kami telah membekali banyak hal untuk para lulusan  dan tentunya diharapkan ini bisa menjadi bekal bagi mereka untuk terjun ke masyarakat,” ujarnya.

 

Hal itu dikatakan Indra usai acara wisuda ke-19 Universitas Bina Insani bertajuk “Dian Aksara Menapak Aram” di Harris Hotel Bekasi, Sabtu (25/11/2023). 

 

Lebih lanjut Indra menjelaskan, bekal hard skill  yang diberikan di antaranya penguasaan bahasa asing, kemampuan akuntansi dalam mengelola keuangan, kemampuan manajerial, dan  leadership. Sementara untuk  bekal soft skill, di antaranya  pemahaman mengenai loyalitas, integritas, dan  kemampuan berkomunikasi yang baik.

 

“Kemampuan hard skill dan soft skill ini kita berikan melalui pembekalan baik itu melalui kurikulum maupun kurikulum tersembunyi, sehingga lulusan memiliki bekal yang cukup untuk terjun ke masyarakat,” ucapnya.

 

Menurutnya, soft skill dan hard skill ini cukup penting untuk menguatkan mahasiswa, khususnya bagi generasi Z.

 

“Generasi Z itu rentan sekali dengan pekerjaan-pekerjaan yang berat, jadi kalau dirasa berat sedikit langsung keluar. Padahal kalau kita keluar kita tidak memiliki pengalaman apapun, karena harus mulai dari awal lagi. Jadi kami berikan kesadaran kepada mereka melalui kemampuan hard skill dan soft skill,” tuturnya.

 

Selain soft skill dan hard skill, Universitas Bina Insani juga memberikan ilmu kewirausahaan kepada mahasiswa selama kuliah. Ia menyadari ilmu berwirausaha saja tak cukup untuk berwirausaha, tetapi dibutuhkan keberanian.

BACA JUGA: Bina Insani University Fasilitasi Pertemuan Kampus Tiongkok dan Indonesia

“Kita bisa memberikan bekal dan mereka memiliki ilmunya, tapi yang tidak bisa kita berikan adalah keberanian dalam diri masing-masing lulusan. Jadi kami hanya bisa memberikan bekal ilmunya, eksekusinya adalah tinggal bagaimana mahasiswa berani untuk membuka peluang tersebut,” terangnya.

 

Indra berpesan kepada para lulusan untuk terus menjalin komunikasi dengan civitas akademika. 

 

“Jangan sampai sudah lulus putus komunikasi, karena kami juga memiliki informasi bagi para lulusan terkait lowongan pekerjaan. Jadi jangan sampai terputus silaturahmi nya karena banyak peluang yang bisa didapatkan melalui komunikasi,” tukasnya.

 

Diketahui, tahun ini Universitas Bina Insani mewisuda 189 lulusan terdiri dari delapan program studi yang berasal dari Fakultas Informatika dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rinciannya, Program Studi Sarjana Teknik Informatika sebanyak 60 wisudawan, Sarjana Sistem Informasi sebanyak 29 wisudawan, Sarjana Manajemen sebanyak 3 wisudawan, Sarjana Akuntansi sebanyak 4 wisudawan, Diploma Tiga Akuntansi sebanyak 34 wisudawan, Diploma Tiga Manajemen Administrasi sebanyak 42 wisudawan, Diploma Tiga Sekretaris sebanyak 2 Wisudawan dan Diploma Tiga Manajemen Informatika sebanyak 15 wisudawan. (dew)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin