Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Tangkap Enam Buruh Bekasi di Warung Kopi, Diduga Terlibat Perusakan dan Pengeroyokan

Petugas kepolisian menangkap enam orang buruh di wilayah Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi pada Sabtu (2/12/2023). FOTO TANGKAPAN LAYAR VIDEO

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Petugas kepolisian menangkap enam orang buruh di wilayah Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi pada Sabtu (2/12/2023).  Mereka ditangkap lantaran diduga terlibat dalam perusakan satu unit truk dan pengeroyokan terhadap sopir dan kernetnya saat demo menuntut kenaikan upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2024 di Jalan Cijung kawasan industri EJIP pada Kamis (30/11/2023).

Peristiwa tersebut terekam oleh kamera dan videonya viral di media sosial. Motif aksi semena-mena para buruh pabrik tersebut diduga dipicu oleh ucapan yang dianggap kurang baik dari mulut sang sopir truk.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudi Wiransyah, membenarkan penangkapan tersebut. Ia bersama jajarannya mengamankan keenam terduga pelaku perusakan dan pengeroyokan itu di sebuah warung kopi kawasan Meikarta Desa Cibatu Cikarang Selatan.

“Iya benar. Ada enam orang buruh yang diamankan oleh anggota Satreskrim Polsek Cikarang Selatan,” kata Rudi kepada awak media, Minggu (3/12/2023).

Keenam buruh tersebut telah berada di Kantor Polsek Cikarang Selatan untuk dilakukan penyelidikan terkait motif perusakan truk dan pengeroyokan sopir serta kernetnya.

“Keenamnya sudah ada di Polsek Cikarang Selatan untuk dilakukan penyelidikan bersama saksi-saksi,” tandas Rudi. (ris)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin