Berita Bekasi Nomor Satu

Allegra Putri Kartika Edukasi Pemilih Pemula, Dengar Aspirasi Lewat ”Allegra Menyapa”

SOSIALISASI: Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar VII, Allegra Putri Kartika ketika memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai Pemilu ke masyarakat Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Politisi muda yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar VII, Allegra Putri Kartika memiliki program tersendiri mengisi masa kampanye yang mulai dihelat 28 November 2023.

Selain melakukan sosialisasi, Caleg lulusan University College London ini juga mengajak para milenial untuk ikut dalam program belajar bahasa Inggris gratis secara daring atau online yang digagasnya.

“Pengenalan program bahasa Inggris gratis, daftar di website teman Allegra yakni Allegrakartika.com. Programnya memang online. Sekarang sudah 20 ribu murid dan 10 ribu guru,” ujar Allegra kepada Radar Bekasi, Senin (4/11/2023).

Terkait pemilu, Alegra juga mengisi masa kampanye lewat program ”Allegra Menyapa” dengan mengedukasi pemilih pemula tentang tata cara memilih yang benar di Pemilu 2024. Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui teknis proses pemilihan terlebih pemilih pemula yang pertama kali akan menggunakan hak suaranya di Pemilu nanti.

“Saya melakukan sosialisasi ke pemilih tentang tata cara pencoblosan,” papar perempuan kelahiran 12 Agustus 1996 ini.

Selain itu, lewat program ”Allegra Menyapa” juga mendengarkan langsung keluh-kesah yang disampaikan masyarakat di lingkungannya.

“Selain sosialisasi pencoblosan, saya juga mendengarkan keluhan-keluhan mereka (masyarakat). Saya catatan keluh-keluhan setiap elemen masyarakat yang saya sapa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Visi Misi Sejalan, Allegra Putri Kartika Nyaman Bareng PKS

Allegra Putri Kartika

Allegra menegaskan, keluhan yang disampaikan masyarakat ini tak hanya sekadar didengarkan dan dicatat, namun akan menjadi bekal ketika dirinya berhasil terpilih sebagai wakil rakyat di DPR RI, yang diakuinya memang harus diperjuangkan.

“Keluhannya si beragam, kalau milenial sulit mencari pekerjaan dan masih banyak lainnya. Nanti saya rinci keluhan dari masing-masing elemen masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Allegra juga memperkenalkan program-program yang digaungkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin (AMIN). (pra/adv)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin