Berita Bekasi Nomor Satu

Bina Insani University Kota Bekasi Kerjasama dengan Cheng Shiu University Taiwan

FOTO BERSAMA: Sejumlah civitas akademika BiU Kota Bekasi fdan Cheng Shiu University Taiwan foto bersama. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

FOTO BERSAMA: Sejumlah civitas akademika BiU Kota Bekasi fdan Cheng Shiu University Taiwan foto bersama. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bina Insani University (BiU) Kota Bekasi telah menjalin kerjasama dengan Faculty Members of Cheng Shiu University Taiwan.

“Kami telah membangun kerjasama dengan sebuah kampus terbaik di Taiwan. Kampus ini dikenal sebagai kampus lima besar yang memiliki fasilitas, reputasi yang sangat baik,” ujar Rektor University Bina Insani (BiU) Kota Bekasi, Indra Muis, saat ditemui Radar Bekasi, usai kegiatan kerjasama berlangsung, Selasa (12/12/2023).

Kerjasama berfokus pada bidang pendidikan, terutama dalam hal penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengajaran. Dengan adanya kerjasama ini, kedua universitas diharapkan dapat saling menguntungkan, terutama dalam tiga bidang tersebut.

“Saling menguntungkan mereka bisa belajar dari kami, kami pun bisa belajar dari mereka. Khususnya dalam penguatan mutu dan peningkatan mutu penyelenggaraan kuliah, riset, program pengadbian masyarakat agar lebih tajam,” terangnya.

Selain itu, kerjasama ini juga tercermin melalui pembangunan kantor Faculty Members of Cheng Shiu University Taiwan di Bina Insani University.

“Jadi mereka membangun kantor bersama di Bina Insani dengan 10 perguruan tinggi bereputasi baik di Taiwan, melalui program konsorsium,” terangnya.

BACA JUGA: Lulusan Universitas Bina Insani Dibekali Banyak Hal Baik  

Dengan keberadaan Kantor bersama yang kini dibangun, mahasiswa BiU Kota Bekasi yang berminat untuk melanjutkan studi S1, S2, dan S3 di Taiwan dapat dengan mudah memperoleh informasi terkait hal tersebut.

Selain itu, mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk mempelajari bahasa Mandarin melalui kurikulum tersembunyi.

“Di sini juga dijadikan tempat untuk belajar Bahasa Mandarin, selain Bahasa Inggris,” ucapnya.

Indra juga menyatakan bahwa ini merupakan langkah awal dari kerjasama di bidang pendidikan, dan berencana untuk melanjutkan dengan pembangunan kerjasama kedua, ketiga, hingga keempat.
Selanjutnya, BiU juga menyatakan niatnya untuk melakukan hal serupa di masa depan, yaitu membuka kantor bersama di Taiwan.

“Ke depan kita pun akan membuka kantor di sana melalui program yang sama yaitu konsorsium, jadi universitas yang memang memiliki visi yang sama bisa kita ajak untuk membuka kantor di sana. Di mana arahnya adalah mengenalkan budaya dan juga bahasa Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, harapan besar melalui kerjasama yang dilakukan, kualitas pendidikan di BiU dapat meningkat.

“Tentu harapannya adalah kualitas pendidikan di Bina Insani bisa semakin tinggi, karena kami sudah berupaya belajar dari entitas salah satunya Faculty Members of Cheng Shiu University Taiwan ini,” pungkasnya. (dew)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin