Berita Bekasi Nomor Satu

Innaalillahi, Mantan Menteri Pertambangan dan Energi Kuntoro Mangkusubroto Meninggal Dunia

Mantan Menteri Pertambangan dan Energi Kuntoro Mangkusubroto semasa hidup.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Mantan Menteri Pertambangan dan Energi Kuntoro Mangkusubroto tutup usia hari ini, Minggu (17/12/2023) pukul 01.03. Kabar duka itu disampaikan oleh akun Kementerian Energi Sumber Day Mineral (ESDM) di media sosial (medsos) Twitter (X).

“Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Segenap Keluarga Besar Kementerian ESDM turut berduka cita sedalam – dalamnya atas berpulangnya Bapak Kuntoro Mangkusubroto pada hari Minggu, 17 Desember 2023 pukul 01.03. WIB di Jakarta pada usia 76 tahun,” tulis akun X Kementerian Energi Sumber Day Mineral (ESDM), Minggu (17/12/2023).

Almarhum Kuntoro Mangkusbroto disemayamkan di rumah duka di Jalan Kesemek Blok S Nomor 2 Kompleks Kalibata Indah, Jakarta Selatan. Adapun jenazah akan dikebumikan di TMP Kalibata Jakarta siang ini.

BACA JUGA: Kabar Duka: Istri Habib Rizieq, Syarifah Fadhlun Yahya Meninggal

“Semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT, diberikan tempat yang terbaik dan mulia disisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin Ya Rabbal’ alammiin,” pungkas Akun X ESDM.

Berdasarkan pantauan di lini masa X, sejumlah rekan dan mantan pejabat tanah air ikut menyampaikan bela sungkawa terhadap Kuntoro Mangkusbroto. Diantaranya disampaikan mantan Menteri Keuangan Chatib Basri, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu hingga Eks Pimpinan KPK Laode M Syarif.

“Pagi ini saya kehilangan seorang sahabat. Senior saya: Kuntoro Mangkusubroto. Seorang pekerja keras yang amat berdedikasi, dengan integritas yang tinggi. Seorang yang menolak — dalam istilah Paul Baran— jadi “pekerja intelek”. Mas Kun, begitu saya memanggilnya, adalah tipe intelektual yang mengedepankan nilai dan intergitas. Mas Kun menjadi kawan diskusi dan banyak sekali memberikan inspirasi dan membantu saat saya berada di pemerintahan. Karyanya untuk Indonesia akan dicatat dalam sejarah. Selamat jalan Mas Kun! Selamat jalan sahabat,” ujar akun X @ChatibBasri.

BACA JUGA: Habib Gus

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas wafatnya Dr. Ir. Kuntoro Mangkusbroto, mantan Menteri ESDM, mantan kepala UKP4, mantan Dirut PLN dan mantan Kepala BRR Aceh. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan,” ujar akun x @msaid_didu.

“Kami di KEMITRAAN @kemitraan_ind dangat BERBELA SUNGKAWA karena kami kehilangan salah satu anggota TEMAN SERIKAT. Semoga Almarhum Prof. Dr KUNTORO MANGKUSUBROTO diterima amal kebajikannya, diampuni kekhilafannya dan dianugershi tempat terbaik di sisi Illahi Rabbi. Alfatihah,” cuit akun X @LaodeMSyarif. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin