Berita Bekasi Nomor Satu

Rombongan Kampanye AMIN Alami Kecelakaan, Begini Kondisi Capres Anies Baswedan

Anies Baswedan menawarkan program Kartu Disabilitas Nasional saat diskusi Disabilitas se-Jabodetabek di Kota Bekasi, Jumat (15/12/2023). Foto Ahmad Pairudz.

RADARBEKASI.ID, ACEH – Juru Bicara Timnas AMIN Billy David memastikan bahwa Anies Baswedan tak mengalami luka atas kecelakaan beruntun yang terjadi ketika hendak melakukan kampanye di Aceh Timur, Minggu (17/12/2023) kemarin.

“Pak Anies malam ini sudah tiba di Kota Langsa dan akan melanjutkan agenda di Lubuk Linggau esok hari,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (17/2/2023).

Ia juga memastikan bahwa kecelakaan tersebut tak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa dari Anies maupun rombongannya.

BACA JUGA: Diskusi Bareng Penyandang Difable se-Jabodetabek di Kota Bekasi, Anies Baswedan Tawarkan Kartu Disabilitas Nasional

“Hanya insiden, tidak ada korban luka atau korban jiwa, dan semua rombongan dalam keadaan baik dan sehat walafiat,” tegasnya.

“Kami melihat begitu banyaknya iring-iringan sehingga menimbulkan insiden menunjukkan begitu besarnya antusiasme masyarakat Aceh menyambut Pak Anies Baswedan,” pungkas Billy.

Sebelumnya, rombongan kendaraan capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun saat hendak melakukan kampanye di Aceh Timur, Minggu (17/12/2023). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB.

BACA JUGA: Resmi! PKS Usung Muhaimin Iskandar Bacawapres Pendamping Anies Baswedan, Begini Instruksi Presiden PKS

Dirlantas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi saat rombongan kendaraan Anies berada di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Paya Demam Dua, Pante Bidari, Aceh Timur.

Ia memastikan bahwa rombongan utama capres Koalisi Perubahan itu tak mengalami kendala. Kecelakaan terjadi pada rombongan yang berada di belakang rombongan utama, yaitu antara mobil Isuzu Double Cabin Nopol 14679-1 dengan mobil Mitsubishi Tronton BK 8440 XE serta mobil Toyota Kijang Innova BK 1694 NR.

“Untuk rombongan utama tidak terlibat kecelakaan dan tetap menuju lokasi melaksanakan kegiatan di Masjid Ba’alawa, Aceh Timur,” ujar Iqbal dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (17/12/2023). (jpg)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin