Berita Bekasi Nomor Satu

Harga Cabai Turun

MELAYANI: Pedagang melayani pembeli dilapaknya Pasar Baru, Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kabar baik meluncur untuk para ibu. Harga cabai yang sebelumnya terasa mencekik, kini turun. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi mengonfirmasi kabar ini.

Sebelumnya, harga cabai merah besar di pasaran Rp 100.000-/kg, sedangkan cabai keriting Rp80.000/kg, cabai rawit merah Rp100.000/kg, dan cabai rawit hijau Rp50.000/kg. Nah, jelang musim liburan Natal dan Tahun Baru 2024, harga cabai merah besar turun jadi Rp90.000/kg, cabai keriting Rp60.000/kg, cabai rawit merah Rp85.000/kg, dan cabai rawit hijau Rp40.000/kg.

Kasie Perdagangan Eko Wijatmiko menyampaikan, penurunan cabai terjadi karena stok cabai di pasaran aman dan jalur distribusi berlangsung baik.

“Stok ketersediaan banyak dan panen juga sudah berangsur membaik, setelah sebelumnya panen sempat kurang baik karena faktor cuaca,” jelasnya.

Terpisah, salah satu pembeli pasar Durohman mengaku kabar turunnya harga cabai di pasaran sungguh melegakan. Dan dia pun telah mengecek langsung penurunan harga tersebut di pasar.

“Iya sudah mulai turun beberapa bulan kemarin sempat naik, Alhamdulillah bisa jadi gak ngerasa beban juga buat belanja cabe. Karena dipake hampir setiap hari buat masak,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin