Berita Bekasi Nomor Satu

Saipul Jamil Belum Bebas, Keluarga Ungkap Prosedur yang Harus Dijalani

Penangkapan Saipul Jamil oleh petugas kepolisian tidak mengenakan seragam di jalur busway di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024). (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Penyanyi dangdut Saipul Jamil sudah diumumkan akan dibebaskan setelah semua prosesnya tuntas dijalani. Karena pria yang akrab disapa Bang Ipul dinyatakan negatif penyalahgunaan narkoba dan tidak ada keterkaitan dengan kasus narkoba yang dilakukan asisten pribadinya.

Sempat beredar kabar bahwa Saipul Jamil akan dibebaskan pada Minggu (7/1/2024) kemarin dan yang bersangkutan bisa berkumpul bersama keluarganya. Akan tetapi prediksi itu meleset, Saipul Jamil masih berada di Polsek Tambora Jakarta Barat sampai hari ini.

Samsul Hidayatullah selaku kakak mengatakan, Saipul Jamil belum bisa bebas karena masih menunggu hasil tes rambut dan darah keluar. Dia pun memahami adanya tahapan yang harus dilalui untuk memastikan semuanya clear.

BACA JUGA: Viral Saipul Jamil Tertangkap Polisi di Daan Mogot, Kapolsek Tambora Ungkap Fakta Ini 

“Sangat patuh sama prosedur ya. Meskipun pimpinannya (Kapolres Jakarta Barat) sudah menyatakan Saipul Jamil bebas,biasanya akan langsung bebas. Tapi ini tidak. Menunggu hasil dulu supaya dipastikan clear,” kata Samsul di Polsek Tambora Jakarta Barat, Minggu (7/1/2024).

Sementara itu, Raja Simanjuntak selaku kuasa hukum menyampaikan, hasil uji laboratorium rambut dan darah diperkirakan keluar antara 3 hari sampai satu minggu. Hasil pembicaraan dengan penyidik menyatakan, kemungkinan hasil pemeriksaan darah dan rambut Saipul Jamil akan keluar pagi ini.

“Kami sebagai warga negara yang baik menerima itu. Kebebasannya ditunda sampai besok (hari ini,red).  Siang saya kabari ke teman-teman ya,”katanya.

BACA JUGA: KPI: Stop Glorifikasi Saiful Jamil!

Saipul Jamil sendiri sebenarnya sudah bersiap untuk pulang ke rumah dengan mengganti baju pada Minggu kemarin. Namun sayangnya kebebasannya harus tertunda. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin