Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Antisipasi Banjir di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi, DBMSDA Kerahkan 2 Mesin Pompa Air

Gudang logistik KPU Kota Bekasi di Bekasi Utara sempat tergenang air saat hujan deras dan drainase mampet, Selasa (9/1/2024) malam. Foto tangkapan layar/ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Gudang logistik Pemilu 2024 milik KPU Kota Bekasi di Bekasi Utara sempat tergenang air pada Selasa (9/1/2024) malam akibat diguyur hujan deras dan drainase sekitar gudang mampet.

Mengantisipasi kejadian serupa terulang, KPU Kota Bekasi meminta bantuan Pemkot Bekasi untuk mencegah atau mengatasi aliran air yang masuk ke dalam gudang logistik tersebut. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) langsung turun tangan.

Sekretaris DBMSDA Kota Bekasi, Idi Sutanto, mengungkapkan mendapat laporan gudang logistik KPU di Bekasi Utara tergenang air, dirinya langsung menuju lokasi dan menyediakan dua pompa air di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Bekasi Diguyur Hujan Deras, Gudang Logistik KPU Kota Bekasi Sempat Tergenang Air, Ini Penyebabnya

“Tadi arahan Pak Pj Wali Kota Bekasi kita harus back-up KPU ya. Jadi kita akan standby pompa air dengan kapasitas 30 liter per detik untuk jaga-jaga kalau memang hujan curahnya tinggi, kita siap turun,” kata Idi sapaan akrabnya, Rabu (10/1/2024).

Idi menambahkan, untuk mencegah peristiwa serupa terjadi, pihaknya menegaskan pihaknya juga akan lakukan pengecekan terhadap gudang logistik KPU Kota Bekasi yang ada di wilayah Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

“Kita sudah siapkan pompa air di sini (gudang logistik KPU Bekasi Utara). Untuk operasional ada dua orang yang akan berjaga-jaga. Begitu juga di gudang logistik di Padurenan, Mustikajaya,” pungkasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin