Berita Bekasi Nomor Satu

Bekasi Diguyur Hujan Deras, Gudang Logistik KPU Kota Bekasi Sempat Tergenang Air, Ini Penyebabnya

Seorang petugas tampak membersihkan genangan air di gudang logistik KPU Kota Bekasi daerah Bekasi Utara, akibat diguyur hujan deras dan saluran drainase macet, Selasa (9/1/2024) malam. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kota Bekasi sempat diguyur hujan deras pada Selasa (9/1/2024) sore. Akibatnya gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Bekasi Utara sempat tergenang air.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa tidak menampik peristiwa di mana gudang logistik tempat penyimpanan surat suara dan kotak suara untuk Pemilu 2024 tergenang air, Selasa. Genangan air yang ada di gudang tersebut tejadi dalam kurun waktu 60 menit.

Beruntung, imbuh Ali, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan cara menaikkan tumpukan kotak suara serta surat suara ke atas kayu pallet.

BACA JUGA: Ribuan Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi, Lihat Nih Kondisinya Bahan Karton Duplek

“Seluruh logistik Pemilu 2024 sudah aman, tidak ada yang rusak dan basah,” kata Ali sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (9/1/2024) malam.

Ali mengungkapkan, sumber air yang menggenangi gudang logistik tersebut berasal dari saluran air yang diduga tidak mengalir lancar.

“Sumber air yang kami ketahui bukan dari kebocoran atap, melainkan sumber air dari saluran air yang mungkin tidak lancar sehingga naik ke atas,” ucapnya.

BACA JUGA: Pelipat Surat Suara di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi Kepanasan, Pj Wali Kota Bekasi Bilang Begini

Sementara untuk gudang logistik yang berada di wilayah Padurenan, Mustikajaya, sambung Ali, terlihat aman dan tidak ada genangan air.

“Di Padurenan situasi dan kondisinya sangat aman dan kami sudah mengecek. Kami pun sudah berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi untuk penanganan hal tersebut,” tutupnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin