Berita Bekasi Nomor Satu

Target Sertifikasi 755 Aset Pemkot

SERTIFIKASI: Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bekasi, Amir Sofwan bersama Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad usai sepakat menyelesaikan sertifikasi ratusan aset Pemkot Bekasi. Foto ; istimewa (Humas)

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Pemkot dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi akhirnya duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan ribuan aset yang hingga kini belum bersertifikat. Dalam pertemuannya kemarin, pemkot menyerahkan 544 dokumen sertifikat tanah kepada BPN. Jumlah tersebut relatif kecil, karena pemkot masih memiliki 3.058 bidang tanah bidang tanah masih belum bersertifikasi.

Sejatinya, pada 2023 Pemkot Bekasi telah menarget 536 bidang tanah berhasil disertifikasi. Setelah penyerahan sertifikat sebanyak 544 bidang tanah, masih ada 82 persen aset yang harus disertifikasi dari total 3.058 bidang tanah.
Ribuan aset tanah ini mesti disertifikasi untuk menertibkan administrasi kepemilikan aset.

Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bekasi, Amir Sofwan menyampaikan target sertifikasi aset milik Pemkot Bekasi tahun ini sebanyak 755 bidang tanah.

BACA JUGA: Ribuan Aset Pemkot Tak Bersertifikat

“Bahwa tahapan berikutnya target kita untuk tahun 2024, kita akan selesaikan 755 bidang aset tanah yang akan kita sertifikasi,” katanya.

Ratusan sertifikat hasil sertifikasi tahun 2023 diserahkan dalam rapat yang berlangsung di ruang kerja Pj Wali Kota Bekasi.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad menyampaikan apresiasi atas penuntasan masalah aset milik Pemkot Bekasi. Gani menyampaikan bahwa pihaknya siap mensupport dan bersinergi dalam penyelesaian masalah aset ini.

“Agar segala bentuk pembangunan infrastruktur atau pemanfaatan lahan dapat dinikmati oleh warga masyarakat tanpa ada masalah secara hukum,” ungkapnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin