Berita Bekasi Nomor Satu

Jamil Digdaya di Dapil III, Perjuangkan Kursi Kedua PAN

Jamil

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Politikus ikonik milik Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi, Jamil, nampaknya masih cukup digdaya dalam pertarungan perebutan kursi legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang mencakup Kecamatan Tambun Selatan.

Pencalonan pada Pemilu 2024 merupakan kontestasi keempat bagi Jamil, Setelah mencetak hattrick di tiga kontestasi Pileg, Jamil berpeluang besar mempertahankan basis suaranya untuk kembali melenggang ke DPRD.

Pria yang pernah memegang tongkat komando partai berlambang matahari di Kabupaten Bekasi ini, masih memegang pengaruh besar di Dapil III.

Berdasarkan hasil simulasi Pemilu yang dilakukan oleh Radar Bekasi di arena pertarungan Dapil III Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu, Jamil masuk dalam 15 besar Caleg peraih suara terbanyak.

Saat ini, politikus yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi ini berupaya mengejar kursi kedua di Dapil III.

“Sebetulnya saya sedang berupaya, supaya PAN dapat dua kursi. Kalau kita bisa dapat dua kursi, kita bisa lebih banyak manfaat lagi buat masyarakat,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (9/1/2024).

BACA JUGA: Pertaruhan Elit Partai di Dapil III

Meski sudah dijuluki sebagai penguasa Dapil III, Jamil, tak mau berleha-leha dalam mengarungi pertarungannya di Pemilu 2024. Pasalnya saat ini, semua calon mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi wakil rakyat di Kabupaten Bekasi. Karena dirinya berfikir, tidak ada kenikmatan yang didapatkan hanya cuma tidur.

“Siapa yang mau dikasih kenikmatan kalau cuma tidur doang. Kita sama-sama calon, semua punya kesempatan yang sama. Artinya saya tetap terus berupaya, menyapa, menyentuh masyarakat,” ungkapnya.

Selama menjabat tiga periode sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi, Jamil mengaku, sudah banyak mengakomodir aspirasi-aspirasi masyarakat di Kecamatan Tambun Selatan.

Namun demikian, dirinya menilai, kebutuhan masyarakat itu mengiringi proses kehidupan, sehingga tidak akan pernah selesai. Misalkan kebutuhan jalan sudah selesai, muncul permasalahan saluran air. Artinya, tidak akan selesai karena pertumbuhan penduduk terus bertambah.

“Saya juga nggak pernah merasa cukup dalam berjuang. Saya selalu membangun komunikasi setiap saat ke masyarakat, walaupun nggak bisa seluruhnya saya sambangi se Kecamatan Tambun Selatan. Saya terus membangun komunikasi, silaturahmi,” ungkapnya.

“Saya tetap fokus dalam menjembatani kepentingan masyarakat. Saya berharap kepada masyarakat agar terus membangun komunikasi, tujuannya untuk kemaslahatan dan kemanfaatan orang banyak, lingkungan, dan juga masyarakat Tambun Selatan,” sambungnya (pra/pms)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin