Berita Bekasi Nomor Satu

Iqbal Sasar Pemilih Milenial

SAMBUTAN: Caleg Dapil V Kabupaten Bekasi Mohammad Iqbal Sujud saat sambutan dalam sebuah acara bersama Partai Golkar. ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kehadiran Mohammad Iqbal Sujud, yang kedua kalinya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 cukup mengejutkan para pesaingnya diarena tarung Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Tarumajaya, Babelan, dan Muaragembong.

Pasalnya, pria yang kini berusia 29 tahun ini masuk dalam 15 besar peraih suara terbanyak pada Simulasi Pemilu Radar Bekasi yang dilakukan pertengahan Desember 2023 lalu.

“Alhamdulilah, kalau saya berhasil masuk 15 besar di Dapil lima,” ujar Iqbal, kepada Radar Bekasi, menyikapi hasil simulasi.

Pencalonan di Pemilu 2024 merupakan pengalaman yang kedua bagi Iqbal, setelah di 2019 lalu dirinya gagal melenggang sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi. Datang dengan kendaraan baru, Iqbal langsung melejit dengan bantuan Timsesnya yang rata-rata masih berusia sebaya-nya (pemuda).

“Mulai dari tim sampai pemilih anak-anak muda. Memang saya menyasar pemilih milenial dan pemuda. Pencalonan di Pemilu 2024 ini yang kedua, sebelumnya di Pemilu 2019 saya gagal,” ungkapnya.

BACA JUGA: Caleg Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi Targetkan Emak-emak jadi Sasaran Kampanye

Berdasarkan data, mayoritas pemilih di Pemilu 2024 dari kalangan pemuda. Sebagai calon yang berasal dari kalangan muda, dirinya merasa sangat terbantu dengan dominannya pemilih dari kalangannya itu. Ditambah timnya juga mayoritas diisi oleh para milenial dan pemuda. Untuk memuluskan langkahnya pada pencalonan kedua ini, Iqbal sudah menjalankan serangkaian kegiatan dan program.

“Kita sudah beberapa kali bikin kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial, olahraga, yang memang lebih menarik simpatinya anak-anak muda,” tuturnya

Selain itu, dirinya bersama tim sudah menyapa langsung warga secara door to door. Tercatat, sampai sekarang sudah ada 13 ribu rumah yang sudah disambanginya.

 

Dengan program yang dijalankan, dia optimis dapat terpilih, terutama dengan dukungan dari Partai Golkar sebagai partai besar di Indonesia yang kini menjadi kendaraannya.

“Kenapa saya optimis, mudah-mudahan dengan cara door to door bisa masuk ke masyarakat. Saya berharap Pemuda atau milenial ini bisa diberikan kesempatan untuk tampil menjadi wakil rakyat di Dapil V untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat. Karena saya anak muda lebih bersemangat,” ungkapnya. (pra/pms)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin