Berita Bekasi Nomor Satu

Sejumlah Ulama Dukung Langkah H. Sudjatmiko  

H. Sudjatmiko

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Keterlibatan dan peran H. Sudjatmiko dalam organisasi keagamaan seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan perannya di masyarakat, membuatnya mendapat dukungan dari sejumlah tokoh agama sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI di Dapil Jabar VI Kota Bekasi-Kota Depok.

Kiprah Sudjatmiko mendapat perhatian Pimpinan Ponpes Al-Madaniyah, Kiai Haji (KH) Madani yang menilai sebagai pribadi yang jujur dan menginspirasi.

”Sukses, baik, jujur dan memperhatikan masyarakat dan menginspirasi,” ujar KH. Madani.

Hal senada diungkapkan Ustad Junaidi Marzuki yang menilai Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memiliki jiwa sosial tinggi.

”Saya mengenalnya sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi terhadap masyarakat. Bahkan bisa dikatakan beliau tidak bisa melihat orang susah dan pasti beliau bantu walaupun sedikit,” paparnya.

Pengalaman atas jiwa sosial Sudjatmiko juga dirasakan oleh KH. Zainal Abidin Pimpinan Ponpes Ar-ridwan. Menurut pengakuannya H. Sudjatmiko pernah memberi kesempatan untuk berobat.

“Dia orang baik dan saya pernah merasakan kebaikannya. Saya pernah ditawari cuci darah dan dibayarin untuk cuci darah di Bintaro,” paparnya saat ditemui di Pondok Pesantren belum lama ini.

BACA JUGA: Simpatisan H. Sudjatmiko Sosialisasikan Pasangan AMIN

Keterlibatannya bersama Nahdlatul Ulama dinilai banyak memberikan kontribusi.

”Banyak kegiatan Nahdlatul Ulama mendapatkan bantuan dari beliau. H. Sudjatmiko adalah kader NU tulen, yang ada di Kota Bekasi dan punya niat tulus untuk mengembangkan NU di Kota Bekasi secara khusus, secara umum Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Peran Sudjatmiko juga diapresiasi, Pimpinan Pondok Pesantren Sirajuddin Munir, Saefudin Siraj.

”Karena kita merasakan H. Sudjatmiko punya perhatian khusus terhadap NU. Banyak kontribusi beliau, baik secara politik kepartaian dan organisasi masyarakat. Jadi peranan beliau di NU dan mesin Partai Kebangkitan Bangsa sangat besar,” paparnya.

Pihaknya juga berharap bisa membantu suksesi Sudjatmiko melenggang ke kursi parlemen.

”Saya berharap bisa membantu sukseskan pencalonan beliau. Ini satu keniscayaan. Bagi kita yang tidak perlu ditawar lagi karna jelas. Dan kita juga harus tegas membantu, kita harus dukung. Ayo kita bersama menyukseskan ini. Bukan untuk kepentingan pribadi melainkan kepentingan Nahdlatul Ulama dan masyarakat secara keseluruhan” tegasnya.

KH Mulyadi Efendi juga menilai komitmen Sudjatmiko terhadap NU, sebagai pengusaha sukses dan di NU dinilai sangat jarang.

”Makanya kita selain mendukung beliau, kita juga mendoakan mudah mudahan segala halnya dimudahkan,” tambahnya.

Dukungan juga datang dari tokoh Ulama NU Kota Bekasi seperti KH Madinah yang mendukung kiprah dan cita-cita H. Sudjatmiko.

”Bantu orang baik ini, sebab H. Sudjatmiko suka menolong, jujur, sukses dan memperhatikan masyarakat kecil, orang susah, orang miskin, pendidikan, pesantren, kesehatan, Kalau kita tak membantu kita berdosa karena dia baik. Kalau kita bantu dapet pahala. Mudah-mudahan masyarakat sadar dan bisa membantu, mengawal dia sukses mempunyai cita-citanya menjadi anggota DPR RI,” tegasnya saat ditemui di kediamannya (adv)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin