Berita Bekasi Nomor Satu

Perguruan Tinggi Swasta Jemput Bola ke Sekolah

IKUTI SOSIALISASI: Sejumlah siswa SMAN 2 Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi mengikuti sosialisasi dari tim penerimaan mahasiswa baru Universitas Krisnadwipayana. ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jelang memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, sejumlah perguruan tinggi swasta mulai melakukan berbagai promosi untuk menggaet mahasiswa baru.

Ketua Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Kebangsaan (LPKK) Universitas Krisnadwipayana, Susetya Herawati, menyatakan bahwa promosi dilakukan melalui kunjungan langsung ke sekolah dan media daring.

“Kami menggunakan beberapa model promosi, pertama dengan mendatangi secara langsung ke sekolah, termasuk melalui media daring (online) dan sejumlah platform,” ungkap Susetya kepada Radar Bekasi.

Dengan datang secara langsung ke sekolah, pihaknya  memberikan informasi kepada para siswa yang akan lulus, juga membuka stand pendaftaran di beberapa sekolah dalam sejumlah event.

BACA JUGA: Ade Reza Hariyadi jadi Dekan FIA-UNKRIS, Rektor Minta Istiqomah dan Komitmen

“Memang kami sudah gencar melakukan promosi secara langsung, sebelum siswa kelas XII memasuki ujian, termasuk membuka stand di beberapa sekolah yang mengadakan event,” ujar Susetya.

Menurutnya, kombinasi keduanya memiliki dampak besar untuk meningkatkan penerimaan mahasiswa baru.

“Bedanya media daring, calon mahasiswa baru itu datang mencari sendiri informasi. Tapi kalau secara langsung, kami lebih kepada jemput bola untuk memberikan informasi kepada calon mahasiswa,” kata Susetya.

Universitas Krisnadwipayana menargetkan 1.500 mahasiswa baru pada tahun ini. Adapun pendaftaran gelombang pertama dibuka dari November 2023 hingga akhir Februari 2024.

“Untuk gelombang pertama kami buka sampai akhir Februari 2024 dan yang mendaftar saat ini sudah mengalami peningkatan sekitar 10 persen,” terangnya.

Hal senada disampaikan Rektor Universitas Bina Insani Kota Bekasi, Indra Muis. Diakui, pihaknya baru akan membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025.

“Kami baru mulai membuka pendaftaran, jadi memang belum bisa terlihat progresnya,” ucapnya.

Indra menekankan pentingnya media promosi yang harus sesuai dengan perkembangan zaman. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin