Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Pelototi 47 TPS Berkategori Rawan

CEK: Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Dani Hamdani mengecek kesiapan para personelnya usai apel pengamanan TPS di Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (31/1). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota siap melakukan pengamanan di 7078 titik tempat pemungutan suara (TPS) di 12 kecamaran se Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Dani Hamdani mengatakan, dari ribuan TPS yang ada, sekitar 47 TPS yang dikategorikan rawan.

“Dari 7078 TPS yang ada, yang dikategorikan rawan sekitar 47 TPS.

dengan pola pengamanan dua personil Polri untuk 2 TPS dan ada 4 orang personil linmas yang akan bertugas di masing-masing TPS,” ungkap Dani.

Sedangkan untuk yang tidak rawan, pihaknya menerjunkan sebanyak dua personel kepolisian untuk 12 TPS.

“Yang tidak rawan kita tempatkan dua personel kepolisian di 12 TPS, sedangkan yang TPS rawan personil akan ditempatkan 2 orang untuk 2 TPS yang ada,” ungkapnya.

BACA JUGA: 1.205 Aparat Kepolisian Jaga 7.078 TPS di Kota Bekasi Pemilu 2024, 48 TPS Dinilai Rawan

Selain itu, pihaknya juga menambah ratusan jumlah personel dari Polda Metro Jaya untuk melakukan pengamanan di TPS di Kota Bekasi.

“Masing-masing TPS bukan hanya dari Polres Metro Bekasi Kota untuk mengamankan TPS, namun ada penambahan personel dari Polda Metro Jaya sebanyak 477 personil sehingga keseluruhan 1205 personil,” bebernya.

Lanjut Dani, anggotanya juga akan diberikan pemahaman bagaimana cara bertindak pada saat melakukan pengamanan di sekitar TPS.

“Dengan ketentuan bahwa kita tidak boleh memasuki TPS dan kita boleh masuk setelah dilakukan koordinasi dan permintaan dari panitia TPS baru kita masuk apabila terjadi gangguan,” pungkasnya (rez).

Solverwp- WordPress Theme and Plugin