Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Bekasi Resmikan Revitalisasi Areal Makam KH Ma’mun

TANDATANGANI PRASASTI: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, menandatangani prasasti saat meresmikan revitalisasi areal Makam KH Ma'mun Nawawi sekaligus peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat Kampung Cibogo Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah, Minggu (4/2). PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meresmikan revitalisasi areal Makam Kiai Haji (KH) Ma’mun Nawawi di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat Kampung Cibogo Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah, Minggu (4/2).

Kegiatan yang juga dihadiri Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi itu dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Bekasi 1445 Hijriah dengan penceramah Wakil Ketua Umum PBNU, KH Zulfa Mustofa.

Dani Ramdan mengatakan, revitalisasi areal makam KH Ma’mun Nawawi berupa pembangunan asrama sebagai sarana ibadah seperti majlis dzikir yang bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan, yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan para santri di asrama ini menjadi mujahid-mujahid yang memperjuangkan dan mendalami ilmu pengetahuan tentang Islam dan bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari serta bisa mengajarkan kembali di masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Perhatikan Anak Kekurangan Zat Besi

Dani menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi membangun monumen berupa majelis dzikir di areal makam KH Ma’mun Nawawi untuk mengenang sejarah dan jasa-jasanya.

“Dan sebaik-baiknya monumen adalah yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, makanya kita bangun tempat majlis dzikir ini supaya masyarakat bisa mengenang jasa-jasa KH.Ma’mun Nawawi,” ujarnya.

Lokasi tersebut, lanjut Dani, memiliki catatan sejarah terbentuknya dan tempat latihan laskar Hisbullah yang pertama pada 28 Februari 1945. “Karena itu kita perlu membuat sebuah monumen supaya generasi yang akan datang bisa melihat atau mengetahui bahwa tempat ini adalah tempat bersejarah,” tandasnya. (adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin