Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

PLN Bekasi Siagakan 225 Personil Jaga Keandalan Pasokan Listrik pada Pemilu 2024  

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, menyampaikan arahan kepada jajarannya agar dapat menjaga pasokan listrik selama Pemilu 2024. FOTO: PLN UP3 BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memastikan sistem kelistrikan dalam kondisi aman. PLN juga menetapkan masa siaga Pemilu mulai dari 11 hingga 18 Februari 2024 mendatang.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, menyampaikan komitmen PLN UP3 Bekasi akan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. PLN memastikan pasokan listrik selama masa siaga Pemilu dalam kondisi handal.

“Selama masa siaga, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana, kecuali keadaan emergency. PLN juga telah membuat prosedur pengamanan pasokan dan berkoordinasi dengan pihak pengamanan,” ucap Donna dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/2/2024).

Donna menambahkan pihaknya akan menyiapkan dan menerjunkan sebanyak 225 personil gabungan pegawai dan Tenaga Alih Daya dalam siaga Pemilu di tiap-tiap lokasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Demi kelancaran proses pelaksanaan Pemilu, kami menyiagakan 225 personil untuk menjaga pasokan kelistrikan di kantor KPU dan 35 lokasi PPK yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bekasi,” kata Donna.

Untuk menjaga keandalan pasokan di momen Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 nanti, disiagakan juga peralatan pendukung yakni 28 unit kendaraan mobil operasional.

“Kita juga menyiapkan 13 unit motor, 4 unit perahu karet, 9 unit pompa penyedot air, 7 unit genset, 13 unit gardu bergerak, serta satu unit crane demi memastikan pelaksanaan Pemilu di wilayah UP3 Bekasi berjalan lancar dan aman,” papar Donna.

Lebih lanjut, Donna mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kota Bekasi yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda dalam rangka koordinasi teknis dalam memastikan pasokan listrik.

“Kita juga mengunjungi Kantor KPU untuk mengecek kebutuhan daya listrik, baik itu terkait sistem kelistrikan setiap lokasi PPK maupun teknis yang dibutuhkan KPU,” pungkas Donna.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia, juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan listrik secara illegal saat pelaksanaan Pemilu 2024 agar terhindar dari resiko kebakaran.

“Jika terjadi gangguan kelistrikan, masyarakat dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile dan pemilik kendaraan listrik juga tetap dapat menggunakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum selama periode siaga Pemilu berlangsung,” ucap Susiana. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin