Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan: Jaga Persatuan Usai Pemilu

MASUKKAN KERTAS SURAT SUARA: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Ketua TP PKK Ria Sabaria Dani Ramdan, memasukkan surat suara Pilpres dan DPD RI ke kotak suara di TPS 24 Perumahan Deltamas Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (14/2). ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Proses pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung pada Rabu (14/2). Meskipun beberapa pihak telah mengumumkan kemenangan, ada juga yang harus merasakan kekalahan. Namun, masyarakat tidak larut dalam persaingan politik. Setelah menggunakan hak pilih, mereka kembali memusatkan perhatian pada kehidupan sehari-hari dan mempererat silaturahmi dengan lingkungan sekitar guna mendukung terwujudnya persatuan bangsa.

Pernyataan ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, setelah menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 24 Perumahan Deltamas Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat.
Dani menekankan pentingnya kondusifitas, terutama di Kabupaten Bekasi yang memiliki banyak kawasan industri dan menjadi lumbung pertumbuhan ekonomi nasional.

“Keberhasilan Pemilu itu ditinjau dari dua sisi yaitu partisipasi warga dan kondusifitas yang terjadi. Saya sangat meyakini partisipasi di Kabupaten Bekasi cukup tinggi dan juga pemahamannya satu sama lain untuk saling menjaga kerukunan,” ungkap Dani.

BACA JUGA: Pj Bupati Bekasi Minta Bantuan Pasokan Air Baku ke Pusat

Meski demikian, Dani mengingatkan agar warga tetap menjaga silaturahmi. Meskipun berbeda pilihan dan hasilnya beragam, kebersamaan dan kerukunan tetap harus diutamakan.

“Bukan untuk saling hujat, bukan untuk saling sengketa, walaupun beda pilihan ini kita tetap dalam satu persatuan dan bahkan dengan cara pandang seperti itu insya allah suasana damai akan terwujud,” ujar Dani.

Pada Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah memobilisasi seluruh kekuatannya untuk membantu kelancaran pemungutan suara. Para kepala dinas disebar di seluruh kecamatan untuk membantu camat memastikan jalannya hari pencoblosan tanpa hambatan.

“Hari ini saya menugaskan seluruh perangkat daerah turun ke 23 kecamatan membantu para camat untuk memantau mengawasi dan memberikan bantuan-bantuan jika diperlukan yang sifatnya mendesak, darurat, situasi yang tidak terduga. Mereka akan membantu misalnya angkutan kurang, kemudian harus digeser TPS-nya atau misal hujan dan lain sebagainya,” ucap dia.

BACA JUGA: Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Meskipun Dani berasal dari Kota Bandung, dia memilih memindahkan TPS ke Kabupaten Bekasi untuk memudahkan pelaksanaan tugasnya sebagai Pj Bupati Bekasi.

“Alhamdulillah saya bersama istri bisa melaksanakan hak pilih di Bekasi. Kalau anak-anak saya di Bandung. Saya pindahan di sini sambil melaksanakan tugas ini,” ujarnya.

“Harapannya masyarakat menggunakan hak pilih semaksimal mungkin, setinggi mungkin tingkat partisipasinya. Ini kesempatan yang langka harus digunakan 5 tahun sekali dan sangat menentukan perjalanan kita 5 tahun ke depan. Walaupun kondisi hujan saya berharap masyarakat animonya tetap tinggi,” pungkasnya. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin