Berita Bekasi Nomor Satu

Sekolah di Bekasi Gencar Penuntasan Materi, Target Selesai Maret 2024

ILUSTRASI: Sejumlah siswa SMPN 29 Kota Bekasi melakukan kerja kelompok di dalam kelas. Sejumlah sekolah tengah melakukan penuntasan materi bagi siswa kelas IX, dengan target selesai pada akhir Maret 2024. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah sekolah tengah melakukan penuntasan materi bagi siswa kelas IX, dengan target selesai pada akhir Maret 2024.

Menurut kalender pendidikan, Asesmen Akhir Semester (AAS) akan diadakan pada April 2024, sebagai penilaian akhir pembelajaran siswa.

“Dari kalender pendidikan itu, AAS berlangsung sekitar April, tapi kami belum tau waktu pelaksanaannya,” ujar Kepala SMPN 40 Kota Bekasi, Endang Koswara kepada Radar Bekasi.

Sebelum AAS, siswa kelas IX akan mengikuti Asesmen Tengah Semester (ATS) pada Maret 2024.

“Pada Maret nanti siswa akan mengikuti ATS, setelah itu kembali menuntaskan materi pembelajaran,” terang Endang.

BACA JUGA: Sekolah Swasta di Bekasi Masih Buka Pendafataran Siswa Baru

Ia menambahkan bahwa setelah ATS, penyelesaian materi hanya tinggal sekitar 10 persen dan guru mata pelajaran akan memadatkan penyelesaian tersebut.

Endang menekankan bahwa penyelesaian materi ini penting bagi siswa, terutama yang akan lulus tahun ini.

“Untuk materi pembelajaran itu, wajib dituntaskan, karena penting bagi siswa sebagai bekal dalam menghadapi ujian,” tuturnya.

Hal senada Wakil Kepala SMPN 29 Kota Bekasi, Nining. Dikatakan, saat ini siswa masih melakukan kegiatan pembelajaran seperti biasa, termasuk penyampaian berbagai materi.

“Pemberian materi pembelajaran terus kami lakukan setiap hari, yang ditargetkan sebelum masuk AAS,” bebernya.

Diakui Nining, penuntasan materi pembelajaran sangat penting untuk kesiapan siswa dalam menghadapi kegiatan ujian kelulusan sekolah.

“Jangan sampai ada yang tertinggal, karena siswa membutuhkan bekal dalam saat mengerjakan soal-soal ujian yang akan dihadapi,” ungkap Nining.

Dia juga menekankan bahwa siswa tidak hanya menjalani pembelajaran, tetapi juga diberikan latihan soal, seperti kegiatan tryout yang diadakan oleh sekolah atau lembaga tertentu.

“Kegiatan tryout masih kami lakukan sambil mengejar target penuntasan materi pembelajaran,” tandasnya. (dew)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin