Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Monitoring BUMD, Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad Apresiasi Kinerja BPRS Patriot  

FOTO BERSAMA: Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, foto bersama dengan Direktur Utama, Fasihul Islam; Direktur Operasional, Nuraeni, serta pegawai BPRS Patriot saat pelaksanaan monitoring kegiatan usaha pada BUMD di kantor BPRS Patriot Bekasi (Perseroda) di Ruko Sentra Niaga Kalimalang Blok A3 No 1 Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (20/2). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, melakukan kunjungan ke kantor BPRS Patriot Bekasi (Perseroda) di Ruko Sentra Niaga Kalimalang Blok A3 No 1 Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (20/2). Kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan monitoring kegiatan usaha pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bekasi.

Dalam kunjungan ini, Pj Wali Kota Bekasi didampingi oleh antara lain, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kemasyarakatan, Reny Hendrawati; Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Dinar Faizal Badar; Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Nadih Arifin; dan Asisten Pemerintahan (Asisten I) Sekretariat Daerah, Lintong Dianto Putra.

Sejumlah direksi dan dewan penasehat (DPS) BPRS Patriot Bekasi menyambut kunjungan Pj Wali Kota Bekasi. Antara lain Direktur Utama, Fasihul Islam; Direktur Operasional, Nuraeni; DPS, KH Mir’an Syamsuri; dan DPS, KH Muhammad Aiz.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, menjelaskan monitoring ini dilakukan untuk mengamati situasi dan kondisi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bekasi.

Menurutnya, kebijakan pemerintah pusat menuntut agar BUMD tetap sehat, tanpa memberatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Jika terus mengalami kerugian, dapat timbul kebijakan pusat untuk tidak mempertahankannya lagi.

“Kita dalam rangka mengontrol, memberikan semangat, dan melihat kinerjanya.

Alhamdulillah yang kita kunjungi hari ini BPRS Patriot mempunyai kinerja yang sangat baik, bahkan di awal tahun ini sudah mendapatkan penghargaan The Best BPRS seluruh Indonesia,” ujar Gani.

BACA JUGA: BPRS Patriot Bekasi Bangun Sentra UMKM di Rest Area KM 6B Tol Jakarta Cikampek

Pj Wali Kota Bekasi mengungkapkan, BPRS Patriot telah menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Bekasi. Ia berharap, BPRS Patriot terus dapat tumbuh berkembang dengan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Bekasi.

SERAHKAN BUKU TABUNGAN: Pegawai BPRS Patriot didampingi Direktur Utama, Fasihul Islam; Direktur Operasional, Nuraeni, saat menyerahkan buku tabungan kepada Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, saat pelaksanaan monitoring kegiatan usaha pada BUMD di kantor BPRS Patriot Bekasi (Perseroda) di Ruko Sentra Niaga Kalimalang Blok A3 No 1 Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (20/2). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

“Selain itu, saya juga berharap BPRS Patriot dapat berperan aktif dalam peningkatan ekonomi kerakyatan di sektor UMKM dan Koperasi wilayah Kota Bekasi sehingga dapat terus berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna pembangunan daerah, terutama di Kota Bekasi,” pungkas Gani.

Sementara, Direktur Utama BPRS Patriot, Fasihul Islam, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi, khususnya kepada Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, atas dukungan dan motivasi yang diberikan pada kegiatan monitoring BUMD ini.

Selain itu, Fasihul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada BPRS Patriot.

“Kami optimis kinerja BPRS Patriot pada 2024 ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fasihul menyampaikan komitmen BPRS Patriot untuk meningkatkan kontribusinya terhadap Kota Bekasi melalui peningkatan setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Setoran PAD pada 2023 Rp3,438 miliar. Akan menyetor PAD di 2024 Rp4,510 miliar,” ungkapnya.

Fasihul menambahkan bahwa BPRS Patriot tetap berkomitmen untuk menjalin kolaborasi yang baik dengan semua stakeholder dan terus memberikan layanan jasa keuangan syariah yang terbaik bagi nasabah. (*)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin