Berita Bekasi Nomor Satu

Percepatan Pembangunan di Kabupaten Bekasi Harus Diimbangi Kualitas

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Percepatan pembangunan yang digaungkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi harus diimbangi dengan kualitas. Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi.

Helmi mengapresiasi capaian serapan anggaran di dinas teknis khususnya konstruksi yang mencapai rata-rata 95 persen.

”Pada tahun lalu (2023) serapan anggaran bisa dikatakan lebih baik. Pembangunan bisa berjalan dengan baik. Hanya saja untuk kualitas pembangunan harus lebih ditingkatkan. Sebab untuk pembangunan konstruksi ini dapat memaksimalkan keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Ia berujar bahwa keuangan daerah memang ada keterbatasan. Oleh karena itu, upaya meningkatkan kualitas diharapkan memberikan manfaat maksimal dalam penggunaan keuangan daerah.

BACA JUGA: Blusukan, Cara Helmi Serap Aspirasi Masyarakat Tambun Selatan

“Dalam konteks pembangunan memang sudah berjalan. Tapi kalau pembangunan bisa maksimal. Jadi anggaran ke depan bisa untuk membangun infrastruktur yang harus dibangun. Bukan untuk perbaikan infrastruktur yang baru dibangun,” ujarnya.

Sebagai mitra kerja dari dinas konstruksi, pihaknya dalam rapat dengar pendapat telah menegaskan bahwa pembangunan tidak hanya sebatas penyerapan anggaran. Melainkan harus mengedepankan kualitas konstruksi.

“Memang tahun lalu beberapa kegiatan melalui e-catalog. Beberapa kualitas sudah mulai membaik. Jadi perlu dipertahankan kinerja yang sudah baik dan jangan pernah puas untuk menjalankan tugas kerja sebagai abdi negara serta pelayan publik,” jelasnya. (and/adv)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin