Berita Bekasi Nomor Satu

Blusukan, Cara Helmi Serap Aspirasi Masyarakat Tambun Selatan

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Helmi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Helmi, kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di daerah pemilihan (Dapil) III Tambun Selatan.

Pada periode pertama 2019-2024, Helmi meyakini apa yang dirinya lakukan selama menjabat sebagai Anggota DPRD bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya daerah pemilihannya Tambun Selatan.

Diketahui, Helmi juga masuk peraih suara terbanyak pada simulasi Pemilu Radar Bekasi yang dilakukan pertengahan Desember 2023 lalu. Hasil itu juga diyakini Helmi bagian dari buah kerjanya selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulilah, bahwa kinerja saya selama menjadi anggota DPRD bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya Tambun Selatan,” ujar Helmi, kepada Radar Bekasi, Senin (8/1/2024).

Diketahui pada Pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra berhasil mengirimkan dua wakil rakyatnya dari Dapil III. Tren baik yang ditoreh dari hasil simulasi Radar Bekasi diyakini akan bertahan sampai  14 Februari 2024. Kata Helmi, setiap  Sabtu dan Minggu dirinya keliling atau blusukan langsung ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi di bawah.

BACA JUGA: Ketua Komisi III DPRD Helmi: Butuh Kemauan DLH untuk Selesaikan Masalah Pencemaran di Muaragembong

“Jadi dengan cara-cara itu, Partai Gerindra di Tambun Selatan bisa dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Sebagai salah satu Caleg incumbent, Helmi optimis mampu mempertahankan perolehan dua kursi di arena pertarungan yang dianggap sebagai pertaruhan politik elit partai ini. Keyakinannya ini tak sekadar omong belaka, karena selama mengemban jabatan sebagai wakil rakyat dirinya berusaha merealisasikan segala aspirasi-aspirasi masyarakat.

“Saya berupaya merealisasikan segala aspirasi-aspirasi masyarakat Tambun Selatan, sehingga ada nilai-nilai manfaat yang dihasilkan dengan jadinya saya di Tambun Selatan. Saya optimis di Dapil III, Insya Allah akan bertahan dua kursi, maksimal tiga kursi,” ungkapnya.

Semua Caleg di internal partainya, khusus yang berada di Dapil III, masih terus berusaha dan berupaya untuk menjadi wakil rakyat di Kabupaten Bekasi. Pasalnya untuk sekarang, semua Caleg mempunyai peluang yang sama. Dimana, Caleg yang berusaha dan mau mendekati masyarakat, itu yang bakal terpilih, mau itu nomor urut berapa pun.

“Silahkan bersilaturahmi dengan masyarakat, menyampaikan visi dan misinya. Kemudian komitmen apa kepada masyarakat apabila mereka terpilih menjadi anggota DPRD. Semua punya peluang yang sama,” katanya. (pra/pms)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin