Berita Bekasi Nomor Satu

Kampung Gempol Cibarusah Kini Miliki Sarana Air Bersih

AIR BERSIH: GM Indemnity Manulife Indonesia, Phung Magdalena, bersama warga menyalakan kran saat peresmian sarana air bersih dan sanitasi di Kampung Gempol Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, Rabu (28/2). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kampung Gempol Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, kini memiliki sarana air bersih dan sanitasi. Sebelumnya, warga di desa itu bergantung pada sungai Cihoe untuk keperluan Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK). Dengan penambahan penampungan air bersih yang dilengkapi toren, kini dua toilet turut menjadi penunjang sanitasi masyarakat setempat.

Warga sekitar, Jamri (54), menyambut baik penyediaan fasilitas air bersih dan dua toilet tersebut. Baginya dan warga lainnya, air bersih dan sanitasi menjadi kebutuhan penting, terutama saat musim kemarau panjang tiba. Pada musim itu, sebagian masyarakat mengalami kekurangan air bersih untuk keperluan sehari-hari, seperti memasak, mencuci, dan mandi.

“Ya alhamdulillah sekarang udah gak jauh dan bingung cari air. Udah tinggal nyalain kran aja. Toiletnya juga bersih,” ungkap Jamri, Rabu (28/2).

Fasilitas air bersih dan sanitasi di Kampung Gempol Desa Ridogalih, merupakan realisasi program Manulife Indonesia yang bertujuan untuk memberdayakan kesehatan, kesejahteraan masyarakat, mendorong peluang ekonomi inklusif, dan mempercepat masa depan yang berkelanjutan.

“Hari ini kembali meresmikan sarana air bersih dan sanitasi berupa toilet umum bagi lebih 300 jiwa di Kampung Gempol Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi,” ujar GM Indemnity Manulife Indonesia, Phung Magdalena, dalam kesempatan yang sama.

Ia berharap program yang dimulainya sejak 2013 itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah Cibarusah.

“Diharapkan semakin memberikan dampak sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan membantu mereka menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta keluarga,” tandasnya (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin