Berita Bekasi Nomor Satu

Respon Tepat dari Kesulitan Masyarakat

DONASI: BEM STIE Mulia Pratama saat memberikan donasi berupa paket sembako ke anak yatim dan dhuafa.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Mulia Pratama, kemarin, hadir ke tengah masyarakat dengan membawa donasi berupa bahan makanan pokok. Aksi mulia ini merupakan respon nyata para mahasiwa melihat kesusahan masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga sembako akhir-akhir ini.

Paket sembako yang dibagikan di antaranya beras, minyak goreng, dan telur. Mereka yang menerima bantuan tersebut tiada lain anak yatim dan dhuafa.

Dua dari tiga komoditi yang disalurkan tersebut mememang tengah menyedot perhatian publik akibat harganya yang melonjak. Paket sembako tersebut diberikan kepada Yayasan Mizan Amanah, Jalan Lumbu Tengah Raya, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Ketua BEM STIE Mulia Pratama, Ariesta Mirada Putra menyampaikan bahwa bakti sosial kemarin juga merupakan amanah organisasi serta bentuk dari pengabdian masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan memberikan bantuan sembako beras dan minyak goreng, namun mengimplementasikan tugas mahasiswa, yaitu pengabdian masyarakat,” katanya, Rabu (28/2).

Dibalik itu, ia menilai berbagai sembako merupakan respon terhadap kondisi yang saya ini dialami oleh masyarakat. Selain mendekati ramadhan, animo masyarakat akhir-akhir ini sangat besar terhadap pemenuhan kebutuhan pokok.

Mahasiswa menjadi salah satu elemen yang dibutuhkan keterlibatannya dalam menjawab kebutuhan masyarakat, terutama mereka yang tingkat perekonomiannya menengah ke bawah.

“Ini merupakan tindakan nyata dari bentuk kepedulian kami, sekaligus menggambarkan situasi kondisi saat ini menjelang ramadhan, dan animo masyarakat pun sangat tinggi,” tambahnya. (sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin